Sukses

Jessica Iskandar dan Suami Jadi Korban Penipuan, Kerugian Capai Rp 9,8 Miliar

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag jadi korban penipuan.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar dan suaminya Vincent Verhaag menjadi korban penipuan dengan modus bisnis penyewaan mobil. Dugaan penipu dilakukan oleh rekan bisnisnya sendiri bernama Christoper Stefanus Budianto (Stefan). 

Kerena penipuan tersebut, Jedar begitu sapaan akrabnya mengalami kerugian yang cukup besar. Jika ditotal jumlahnya mencapai Rp 9,853 miliar. Masalah ini telah dilapor Jedar dan suami ke Polda Metro Jaya.

"Kami sudah membuat laporan pada 15 Juni 2022 lalu dan teregistrasi LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA," kata Fikri Ghani tim kuasa hukum Jessica Iskandar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat , Kamis (14/7/2022).

Total ada 11 mobil Jessica Iskandar yang digelapkan oleh Stefan. Hingga kini Jedar dan Vincent Verhaag tidak mengetahui dimana mobilnya berada.

"Total ada 11 mobil, Alphard 5 (unit), Porsche 2 (unit), Mercedes Class S 1 (unit), Hummer 1 (unit), Land Cruiser 1 (unit), Mini Cooper 1 (unit)," ujar Vincent Verhaag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curiga

Awalnya bisnis berjalan lancar, lama-kelamaan Jessica Iskandar menaruh curiga setelah uang tranferan yang dijanjikan tidak masuk ke rekeningnya. Apalagi saat ditanya Stefan selalu menyuruh Jessica Iskandr rutin mengecek rekeningnya

"Awal mula saya menyadari penipuan ketika Stefan mengkonfirm uang sudah ditransfer kepada saya ternyata saya cek tidak masuk dan saya cek soal transaksi lain kepada saya dan ternyata tidak pernah masuk ke rekening saya hanya ada beberapa di awal saja saat mobil Alphard dan Mini cooper," jelas Jessica Iskandar.

3 dari 4 halaman

Disampaikan Teman

Sampai akhirnya salah seorang teman Jessica Iskandar yang juga mengenal Stefan menyampaikan bahwa rekan bisnisnya diduga melakukan penipuan. Dari situlah Stefan mulai sulit dihubungi.

"Sampai akhirnya ada kerabat kami, saya dan Steven bernama Mery yang ngasih tahu ke saya bahwa Steven ini menipu," tutur Jessica Iskandar.

4 dari 4 halaman

Proses Hukum

Saat ini kasus penipuan sedang diselidiki oleh polisi. Beberapa orang sudah diperiksa penyidik untuk dimintai keterangan perihal kasus ini.

"Proses pemeriksaan dan pemamanggilan saksi saksi sudah dilakukan," kata Vincent Verhaag.

"Indonesia kan negara hukum, saya serahkan aja hukumnya ke kepolisian," harap Jessica Iskandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.