Sukses

Putra Siregar Raih Rekor MURI Kurban Terbanyak hingga 2 Ribu Ekor

Putra Siregar mendapat rekor MURI karena berkurban.

Liputan6.com, Jakarta Kasus hukum tak menghalangi niat baik Putra Siregar untuk berkurban. Pada Idul Adha tahun ini, pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu mendistribusikan lebih dari 2000 hewan kurban.

Atas pencapaian ini, Putra Siregar mendapat Rekor MURI. Sang istri, Septia Siregar, menerima penghargaan ini secara simbolis mewakili suaminya yang masih mendekam di sel tahanan.

"Alhamdulillah sesuai amanah suami saya qurban tahun ini harus lebih baik dari pada tahun tahun sebelumnya sudah terealisasikan," kata pemilik nama lengkap Septia Yetri Opani pada Senin (11/7/2022).

"Tahun ini Kita mendistribusikan 2008 hewan qurban keseluruh Indonesia, mulai dari Aceh Hingga papua," dia menyambung pernyataan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Suka Berbagi

Septia lalu menceritakan kebiasaan sang suami yang gemar berbagi. Putra Siregar ingin selalu memberi manfaat untuk orang lain.

"Harusnya dia ada disini saat ini, ikut memotong hewan qurban nya, saya berharap di lebaran ini ada suami saya disini, namun kenyataanya tidak, dia sudah mendekam Hampir 4 Bulan dipenjara," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Doa

Septia berharap agar amalan kurbannya diterima dan menjadi manfaat untuknya dan keluarga di akhirat kelak.

"Semoga hewan kurban ini menJadi kendaraan di jembatan ahirat al mustaqim nanti. Semoga niat Baik papi diridhai Allah swt. Menjadi qurban yg berkah, Dilancarkan Dalam usaha ,dan dipermudah Urusannya aamiin yarabbal alamin," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun mengungkap rasa kagumnya pada Putra Siregar dan Istri.

"Aamiin yaallah doa trbaik utk papi @putrasiregarr17 @septiasiregar17 @pst0re smg papi rindunya terobati, sabar nya terbayarkan, dan lelah nya menjadi lillah," kata salah satu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.