Sukses

Ruben Onsu Ambil Cuti Panjang dari Aktifitas Syuting Selama Berobat di Singapura

Ruben Onsu dan Sarwendah harus terbang ke Singapura untuk menjalani pengobatan penyakit masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu dan Sarwendah sama-sama tengah berjuang menyembuhkan penyakit yang menyerang tubuh mereka. Saat ini, baru penyakit Sarwendah yang diketahui menyerang bagian batang otaknya.

Sementara penyakit Ruben Onsu belum dibeberkan oleh presenter jebolan Sanggar Ananda tersebut. Yang pasti, kata Ruben Onsu, demi memulihkan kondisi kesehatannya dan Sarwendah, ia bakal bertolak ke Singapura.

Ruben Onsu menjelaskan, menjalani pengobatan ke Singapura bukan semata-mata mengedepankan urusan tren di dunia medis. "Karena ada salah satu dokter spesialis yang memang harus ditemui di sana," kata Ruben Onsu seperti dikutip dari YouTube Sambel Lalap yang tayang 9 Juli 2022.

Selain berkonsultasi dengan dokter spesialis itu, Ruben Onsu juga disarankan untuk menjalani perawatan inap di Negeri Singa. "Dari pihak rumah sakit di sana juga mengharuskan untuk dirawat di Singapura," Ruben Onsu membeberkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Satu Rumah Sakit

Namun, meski keduanya sama-sama menjalani pengobatan di Singapura, nyatanya Ruben Onsu dan Sarwendah tidak bisa menjalani pengobatan di rumah sakit yang sama.

Dengan kata lain, selama di Singapura mereka berada di rumah sakit yang berbeda. "Tapi sedikit surprise juga, ternyata selama di sana saya tidak bisa satu rumah sakit. Wenda di mana, saya di mana," Ruben Onsu menjelaskan.

 

 

3 dari 4 halaman

Beda Rumah Sakit

Ruben Onsu dan Sarwendah rupanya sama-sama menjalani pengobatan di hari dan waktu yang sama. Hanya saja, mereka tak berjodoh untuk bisa menjalani pengobatan di rumah sakit yang sama.

"Karena udah dapat tanggal yang sama, ternyata memang ya sakitnya nggak sama. Jadi rumah sakitnya memang beda," kata Ruben Onsu lagi.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Cuti Panjang

Ruben Onsu mengatakan bahwa ia sudah mengambil cuti panjang untuk menjalani pengobatan tersebut. Itu artinya, wajah Ruben Onsu bakal lama menghilang dari layar televisi.

"Di minggu ketiga saya mulai cuti untuk berobat," Ruben Onsu menguraikan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.