Sukses

TikTok Gelar Creative Edu Exhibition di M Bloc Space, Edukatif dan Estetik lho!

Liputan6.com, Jakarta Sebagai platform penyedia distribusi video pendek, TikTok telah meluncurkan kampanye “#SerunyaBelajar Ada di TikTok”. Kampanye #SerunyaBelajar Ada di Tiktok merupakan upaya TikTok dalam mendukung pemerataan pendidikan di Indonesia. Di sini, kamu bisa menemukan banyak konten-konten edukatif yang menarik sekaligus membuat belajar jadi lebih seru.

Sebagai wujud nyata, TikTok menggelar Creative Edu Exhibition yang diadakan di M Bloc Space mulai dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2022. Event ini menampilkan instalasi yang menarik dan edukatif.

Creative Edu Exhibition menampilkan sejumlah instalasi dari sejumlah pilar pendidikan yang dianggap penting dalam platform TikTok. Di sini, kamu bisa melihat dan membuat konten menarik dari pilar sains, seni, pengembangan diri, serta bisnis dan teknologi.

1. Capture Dirimu dengan Neon Estetik

 

Saat kamu memasuki Creative Edu Exhibition ini, kamu akan disambut oleh rangkaian lampu neon yang estetik. Lampu tersebut terdiri dari Ray of Light dan Fence of Knowledge yang melambangkan bagaimana ilmu pengetahuan dapat menerangi kehidupan manusia untuk menjadi lebih baik. Di pilar pertama ini, kamu bisa mengambil foto atau membuat konten di depan Ray of Light.

2. Capture Kata-Kata Menarik Kamu

 

Setelah kamu disuguhi Ray of Light yang estetik, kamu bisa menggambar atau menuliskan hal-hal menarik di Totem Expression dan mengambil foto untuk bahan konten di Wall of Art pada pilar seni ini. Pilar seni ini bertujuan untuk membantu kamu menuangkan segala ragam ekspresi dalam bentuk tulisan atau lukisan sederhana. Kamu bisa capture kata-kata dituliskan dan jadi bahan konten di TikTok kamu lho!

 

2 dari 3 halaman

3. Capture Kata-Kata Motivasi

Lagi cari kata-kata motivasi buat konten TikTok kamu? Yup, di pilar ini kamu bisa temukan kata-kata motivasi tersebut lho! Terdiri dari Board of You, kamu bisa capture kata-kata motivasi dari para kreator TikTok terkenal biar jadi bahan konten ya.

 

Nggak cuma melihat, di pilar ini kamu juga bisa bermain Roulette of You. Ketika mood kamu sedang baik-baik saja atau lagi bad mood, permainan ini bisa memberikan mood positif buat kamu lho! Karena, setiap kata yang terpilih, pasti akan membuat kamu senyum dan tertawa, serta menimbulkan tanya, “apa benar ya?”

4. Capture Ide Bisnis Kamu

 

Sementara di pilar bisnis dan teknologi, ada kode yang dapat kamu pindai untuk mengakses konten dari sejumlah kreator TikTok yang kerap mengupas topik bisnis dan teknologi lho! Pilar ini berada di lantai 2 Creative Hall, kamu bisa mendapatkan pengetahuan berupa trivia menarik seputar dunia bisnis.

Dengan pantulan visual dari layar yang estetik, kamu bisa buat konten yang menarik di pilar ini. Selain kamu bisa belajar seru tentang dunia bisnis dan teknologi tentunya.

Dari semua instalasi itu, yang lebih menarik adalah warna yang ditonjolkan. Paduan warna yang ditampilkan dalam setiap instalasi, bikin konten TikTok kamu jadi makin wow! Dan jangan lupa, event ini sendiri bisa kamu datangi dengan gratis lho!

 

3 dari 3 halaman

Belajar dari Tokoh-Tokoh Ternama

Sebuah sesi belajar eksklusif yang diberi nama Networking Party. Di mana kamu dapat menyaksikan pemaparan dari tokoh-tokoh ternama yang disebut TikTok Master Educator dan TikTok Edu Creator tentang berbagai bidang pendidikan, serta berdiskusi langsung dengan mereka dalam sesi tanya jawab.

Networking Party diselenggarakan dari tanggal 9 hingga 10 Juli 2022. Di hari pertama, event tersebut menghadirkan pembicara, seperti Rachel Amanda yang akan mengupas tentang “Spektrum Kepribadian Manusia di Dunia Hari Ini”, Pak Win yang akan membahas “Cerdas Memulai Bisnis”, Vina Muliana yang akan memberikan kamu pengetahuan terkait “Mempersiapkan Karir dengan Cerdas”, Anton Ismael yang akan memberikan tips bagaimana “Melihat Ketidakteraturan Dunia Melalui Lensa”.

Di hari kedua Networking Party, Merry Riana akan dihadirkan TikTok untuk memberikan inspirasi “Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia”, ada juga Urrofi yang akan membantu kamu dengan pengetahuan tentang “Menyambut Era Baru Audio Visual”, Erika Richardo yang bakal memberikan langkah-langkah “Berekspresi Melalui Lukisan”, dan Garin Nugroho yang akan memberikan ilmu terkait film, “Berkembang dan Berbagi dengan Bercerita”.

Semua kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok" akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Juni hingga 10 Juli 2022. Selain Creative Edu Exhibition dan Networking Party, Kegiatan yang akan dilakukan oleh TikTok, meliputi kompetisi hashtag challenge untuk semua pengguna TikTok di atas usia 18 tahun, serial TikTok LIVE dengan tema #SerunyaBelajar Bangun Masa Depan pada 29 Juni hingga 7 Juli 2022.

Buat kamu yang nggak sempat hadir langsung ke Creative Edu Exhibition di Mbloc Space nanti, kamu juga bisa ikuti lewat TikTok Live di @tiktokofficialindonesia lho! Satu lagi, buat kamu yang mau dapat edukasi inspiratif dan menghibur di TikTok, kamu bisa akses #SerunyaBelajar di laman search TikTok atau melalui tautan ini untuk informasi lebih lengkap terkait kegiatan kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

 

(*)