Sukses

Lagu Mantan Sumo Banyak Direquest, Novi Rizki Jadi Artis Terbeken

Novi Rizki merupakan penyanyi yang sukses mempopulerkan lagu berjudul Mantan Sumo.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul "Mantan Sumo" yang dinyanyikan Novi Rizki diterima oleh masyarakat. Ini dibuktikan melalui banyaknya peminat lagu itu saat diputar di radio.

Novi mendapati fakta lagunya selalu menjadi daftar putar alias request terbanyak di sejumlah radio. Ini merupakan momen menyenangkan sekaligus membahagiakan baginya. Pemilik nama lengkap Novi Rizkiyanti merasa jerih payahnya berkarier di industri musik direspon baik.

"Orang-orang ternyata suka karya aku dan banyak request lagu-lagu aku," kata Novi kepada pewarta di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022. 

Dia mengatakan, berusaha maksimal saat berkarya dan menghibur banyak orang. Saat memproduksi lagu "Mantan Sumo", Novi mengerahkan konsentrasinya secara khusus hingga hasilnya bisa dinikmati banyak orang dan pecinta musik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Artis Terbeken

Karena lagunya sering diputar di radio dan direquest masyarakat, Novi sampai diganjar apresiasi dari sebuah radio beken di Ibu Kota, yakni Bens Radio.

Bens Radio menobatkan Novi sebagai artis terbeken berbekal lagunya yang kerap diputar di radio dan diminati banyak orang.

"Lagu aku Mantan Sumo tuh banyak direquest sampai dinobatkan juga aku jadi artis terbeken di bulan Mei oleh Bens Radio," dia menjelaskan.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Disejajarkan Label Rekaman Besar

Novi merasa antusias saat label rekamannya, NR Music, diberi apresiasi yang sama dengan label rekaman besar. 

Saat menerima apresiasi sebagai artis terbeken, Novi diberitahu jika label rekaman miliknya mendapat pengakuan dari sejumlah insan musik.

"Jadi label indie aku, NR Music, dapat apresiasi Partner Teroyal 2022 oleh Bens Radio. Banyak PT besar di acara itu dan aku bisa disejajarkan oleh label-label besar itu. Label aku juga baru kan. Alhamdulillah perjuangan bikin label sendiri tidak sia-sia," dia menukas.

 

4 dari 4 halaman

Bujet Lagu Rp 100 Juta

Novi menyebut perjuangannya melahirkan karya musik yang disukai tidak mudah. Untuk membuat lagu "Mantan Sumo" misalnya, ia rela menggelontorkan bujet hingga Rp 100 juta.

"Baru satu lagu hampir 100 juta rupiah, karena perjuangan awal kan lebih dari itu ya," Novi mengungkapkan.

Uang tersebut juga dilokasikan Novi untuk membuat label rekaman sendiri. "Bikinnya dari iseng karena aku punya lagu yang karya aku sendiri, dan yang aku nggak mau untuk titip edar ke label lain. Akhirnya aku bikin bendera sendiri," dia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.