Sukses

Biru Baru Rilis Lagu Terang, Terinspirasi dari Film The Notebook dan Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Liputan6.com, Jakarta Setelah merilis Nostalgia, Nostalgia pada bulan April lalu, Biru Baru kembali menerangi industri musik dengan merilis karya berjudul Terang. Single ini merupakan rilisan keempat semenjak gabung dengan JUNI Records.

Lagu Terang bercerita tentang seseorang yang menemukan sosok pasangan ideal dan bisa menerangi hidupnya di berbagai kondisi sedih maupun senang. Lirik lagu dan progresi atau susunan chord lagu ditulis dalam waktu semalam.

Lagu Terang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Clemens Goldan Divembryan (Goldan) (gitar elektrik/synthesizer) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) (gitar akustik/drum) juga mengambil referensi dari menonton film.

"Gue selalu terkesima sehabis nonton film dan lagu Terang ini terinspirasi dari film The Notebook dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Dari euforia menonton film tersebut, gue mengumpulkan ide dan mengambil aransemen modern dan agak menyentil ke ballad classic untuk Terang,” ungkap Tata melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tentang Cinta

Tata, menambahkan, "Lagu ini tuh tema besarnya tentang cinta dengan kata-kata yang lumayan puitis. Dari lagu Terang ini gue berharap semua pendengar dapat merasa nyaman ketika dia dekat ataupun terus ada dalam hubungan di segala kondisi."

“Gue berharap Terang dapat mengantarkan pendengar untuk menemukan sosok yang bisa menerangi perjalanan hidupnya. Juga single ini sepertinya cocok jadi soundtrack film romantis,” timpal Goldan.

 

3 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Proses pembuatan lagu Terang memakan waktu dua bulan dan dilakukan di dua studio yaitu studio pribadi milik Biru Baru, dan studio rekaman vokal milik Aldi Nada Permana, vocal director lagu ini. Fakta menarik tentang single ke-4 ini, dalam pengerjaan music video, Biru Baru mengajak 2 pemain film yaitu Lutesha (Penyalin Cahaya) dan Roy Sungkono (NKCTHI).

Di music video Terang, Lutfi Pradita, sebagai director music video ini, menyajikan visual dengan treatment story telling yang menggambarkan kondisi pasangan dengan segala macam situasi dan problematika dalam hubungan namun tetap bisa nyaman bersama.

 

4 dari 4 halaman

Soundtrack Kehidupan

CEO JUNI Records, Adryanto Pratono menambahkan “Terang berfokus kepada suara Tata yang terdengar sangat hikmat sekaligus menusuk lewat penulisan kata-katanya. Makin istimewa begitu menonton musik videonya, akting Lutesha dan Roy Sungkono memberikan lagu ini seperti satu soundtrack kehidupan bagi yang mendengarkan,” ungkap Adryanto.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS