Sukses

Teuku Wisnu Ikut Bersyukur Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Serukan Takbir

Liputan6.com, Jakarta Teuku Wisnu menjadi salah satu selebriti yang menuangkan rasa syukurnya atas ditemukannya jenazah Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril. Ungkapan itu disampaikan suami Shireen Sungkar melalui unggahan di media sosial.

Dikabarkan, jenazah Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu 8 Juni 2022 pagi waktu setempat. Kabar ini diumumkan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).

Atas kabar tersebut, Teuku Wisnu mengungkapkan rasa syukur serta menyerukan takbir. Wisnu juga yakin Ridwan Kamil dan ibu Atalia Praratya sedang bertakbir begitu mendengar kabar jenazah Eril telah ditemukan.

"La haula wala quwwata illa billahil aliyil adzim Alhamdulillahirabbil ‘alamin…. Ya Rabb, bibir ini tak hentinya mengucap syukur dan jiwa ini tak hentinya memuji kebesaran-Mu," tulis Teuku Wisnu melalui akun Instagram @teukuwisnu, Kamis (9/6/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Seruan Takbir

Teuku Wisnu lantas menyerukan takbir sambil mengungkapkan keyakinannya bahwa Ridwan Kamil dan istri juga melakukan hal yang sama.

"Saya yakin, Pak @ridwankamil dan Bu @ataliapr saat ini sedang bertakbir tak henti-hentinya saat mendengar berita baik tentang Ananda Eril. “ALLAHU AKBAR!!!”," tulis Teuku Wisnu melanjutkan.

Bila ditelusuri, ibu Atalia Praratya memang sempat menuliskan seruan Takbir melalui Instagram Stories saat mendengar kabar jenazah Eril ditemukan.

 

3 dari 4 halaman

Berterima Kasih

Tak sampai situ, Teuku Wisnu juga mengungkapkan duka cita dan doa serta berterima kasih kepada Sang Khalik atas penemuan jenazah Eril yang sempat membuat publik harap-harap cemas.

"Begitupun saya dan seluruh masyarakat Indonesia yang berduka dan berdoa. Terima kasih ya Allah… Ananda Eril akan pulang," ungkap Wisnu.

"Allahummaghfirla-hu warham-hu wa ‘aafi-hi wa’fu ‘an-hu.In Syaa Allah Husnul Khatimah," tutupnya mendoakan.

 

4 dari 4 halaman

Informasi Kedutaan

Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022), mengumumkan penemuman jenazah Eril serta kecocokan DNA dengan pihak keluarga.

"Bahwa kemarin kepolisian Bern telah bertemu kami KBRI bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal tentang ditemukannya jenazah yang diduga ananda Eril, pukul 06.50 pagi waktu Swiss 11.50 WIB," Muliaman Hadad.

Menurut dia, kepolisian kemudian melakukan identifikasi melalui pencocokan DNA terhadap jenazah tersebut. Hasilnya, jenazah itu dikonfirmasi sebagai Eril.

"Forensik kepolisian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA, untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut benar, adalah ananda Eril. Kamis siang pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jenazah yang ditemukan kemarin ananda Emmeril Kahn Mumtadz," kata dia.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menginformasikan tentang penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022. Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari polisi Cantonal Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal," tulis Police.be.ch.