Sukses

Isi Surat Wali Kota Bern, Sedih karena Selama di Swiss Ridwan Kamil Dibayangi Insiden Eril dan Sungai Aare

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, memperlihatkan surat dari Wali Kota Bern. Isinya ungkapan sedih terkait hilangnya Eril di Sungai Aare. Berikut isi suratnya.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (2/6/2022) petang, jagat maya dihebohkan dengan surat terbuka istri Ridwan Kamil, Atalia Pratatya, yang diunggah di akun Instagram terverifikasi dan akun Twitter pribadinya.

Surat terbuka itu ditujukan kepada putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, yang hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022) dan hingga kini belum ditemukan.

Bersama surat terbuka itu, ia mengunggah dua foto. Pertama, fotonya dengan Ridwan Kamil dan putri mereka menghadap sungai Aare. Kedua, foto surat tulisan tangan Wali Kota Bern.

Surat dengan tinta biru itu menyita perhatian publik Indonesia karena isinya menyiratkan simpati mendalam atas hilangnya anak Ridwan Kamil saat berkunjung ke Swiss.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesan Yang Baik

Dalam suratnya, Wali Kota Kota Bern, Alan Van Graffenried, berharap selama berada Bern, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mendapat kesan yang baik. Namun, takdir berkata lain.

Dear governor. How much would I have wished that your stay in Bern have been worked only by good impressions (Gubernur terkasih. Betapa saya berharap bahwa masa tinggal Anda di Bern selesai dengan kesan yang baik),” tulisnya.

3 dari 4 halaman

Insiden Tragis

I am deeply saddened that your family's stay in Bern is now overshadowed by this tragic incident (Saya sangat sedih bahwa masa tinggal keluarga Anda di Bern sekarang dibayangi insiden tragis ini),” Alan Van Graffenried menyambung.

Hilangnya Eril di Sungai Aare selamanya akan membekas di benak keluarga besar Ridwan Kamil. Begitu pula, Sungai Aare selamanya akan terkoneksi dengan keluarga bintang film Dilan 1990 tersebut.

4 dari 4 halaman

Selamanya Terhubung

The city of Bern will forever be deeply connected to you and your family by the events of this sad weekend (Kota Bern selamanya akan sangat terhubung dengan Anda dan keluarga melalui peristiwa akhir pekan yang menyedihkan ini),” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya telah mengikhlaskan dengan melepas Eril di Sungai Aare. “Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” tulisnya di medsos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.