Sukses

Profil Bio One Bintang Film Srimulat: Hil yang Mustahal, Momen Haru Saat Bertemu Istri Gepeng

Berikut profil aktor Bio One yang berperan sebagai Gepeng dalam film Srimulat Hil yang Mustahal.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Bio One tengah menjadi sorotan. Ia dipercaya memerankan Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Pria 24 tahun ini bahkan mengubah penampilannya menjadi sangat kurus agar mirip almarhum pelawak yang meninggal pada 1988 ini.

Kemiripan Bio One dalam memerankan Gepeng tak cuma mendapat pengakuan dari warganet, tapi juga orang terdekatnya. Sebagaimana diunggah akun Instagram @filmsrimulat, Bio One bersama beberapa pemeran film melakukan promosi di kota Solo, Jawa Tengah. Di sana, hadir istri almarhum Gepeng, Supiah.

Momen haru mewarnai pertemuan Supiah dan Bio One. Wajah Supiah terlihat emosional saat melihat Bio One. Ia sempat memegang wajah dan menepuk pipi mantan artis cilik itu. Bio kemudian mengecup kening Supiah dan mengajak berjoget.

 

Nama Bio One bukanlah sosok baru dalam industri hiburan Tanah Air. Sejak masih kanak-kanak, wajahnya menghiasi layar kaca lewat sejumlah sinetron dan TVC atau iklan. Berikut profil Bio One yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (23/05/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lahir

Mengutip situs Wikipedia Indonesia, nama asli Bio One adalah Juan Bio Subiantoro. Ia lahir di Palu, Sulawesi Tengah, pada 1 Januari 1998. Bio memiliki seorang kakak serta dua adik.

Meski lahir di Palu, Bio tumbuh besar di Jakarta. Bio mengenyam pendidikan formal di SD Angkasa 04 Jakarta Timur, SMP Yadika 11 Jatirangga, dan SMA Ora et Labora Bumi Serpong Damai.

3 dari 5 halaman

Artis Cilik

Bio terjun ke industri hiburan ketika usianya masih belia. Ia main sinetron dan jadi bintang iklan saat usianya masih lima tahun. Sinetron pertamanya berjudul Titipan Ilahi, yang tayang pada bulan Ramadan tahun 2004 di Indosiar. Ia beradu akting dengan Anjasmara dan Tia Ivanka.

Sejak saat itu ia aktif main sinetron. Seiring bertambahnya usia, Bio mulai memerankan tokoh remaja hingga dewasa. Ia sempat memperkuat sinetron Pesantren Rock n Dut dan Magic In Love yang tayang di SCTV pada 2020.

4 dari 5 halaman

Film

Beberapa tahun terakhir, Bio lebih aktif bermain film. Kiprahnya di film cukup mendapat pengakuan. Bio masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dalam Festival Film Bandung 2020 atas perannya di film Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Kini namanya dibicarakan terkait totalitasnya dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Kehidupan percintaan, Bio sempat dikaitkan dengan beberapa selebritas wanita. Ia pernah dikabarkan pacaran dengan Anya Geraldine pada 2018, Beby Tsabina pada 2019 dan Mutiara Hazel pada 2021.

 

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.