Sukses

Lihat Wanda Hamidah Lakukan Perusakan dan Penistaan, Mantan Suami Sebut Anak Trauma dan Tak Mau Pulang

Liputan6.com, Jakarta Sudah kurang lebih sepekan Wanda Hamidah tidak bertemu dengan anaknya Malakai Ali Schuldt. Saat ini anak keenamnya itu berada bersama mantan suaminya Daniel Patrick Schuldt Hadi, semenjak pengrusakan rumah dan penistaan yang dilakukan oleh Wanda Hamidah.

Daniel Patrick menyebut anaknya trauma dengan kejadian tersebut. Apalagi saat kejadian, anaknya melihat apa yang dilakukan ibunya yang memaksa masuk ke rumah dengan menghancurkan kaca jendela dan pintu rumah Daniel Patrick Schuldt.

Karena hal itu, Malakai kini tak mau pulang ke rumah Wanda Hamidah dan memilih untuk tinggal bersama Daniel Patrick. Meskipun sudah beberapa hari ini Malakai tidak sekolah. 

"Tidak mau pulang karena trauma," kata Daniel Patrick, saat menggelar konferensi pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Ketakutan

Diceritakan Daniel, sambil melakukan perusakan Wanda Hamidah juga berteriak-teriak dan mengeluarkan kata-kata kasar di depan rumahnya. Lantaran anaknya takut Daniel mengamankan sang buah hati.

"Pukul 22.39 WIB, tidak ada ketok ataupun apa, dia (Wanda Hamidah) melompat pagar, masuk, dan teriak-teriak," kata Daniel menjelaskan kronologi kejadian itu.

"Dia (anak) ketakutan, saya minta dia ke (lantai) atas," ucap Daniel.

3 dari 4 halaman

Pengancaman

Tak hanya itu, sebelum melakukan aksinya Wanda Hamidah juga melakukan pengancaman terhadap Daniel Patrick melalui pesan suara atau voice note yang diterima. Saat ini ia masih menyimpan voice note tersebut.

"Sebelumnya ada voice note pengancaman," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Perkara

Diketahui Wanda Hamidah dilaporkan oleh Daniel Patrick Schuldt Hadi ke polisi atas dugaan pengerusakan rumah dan juga penistaan. Laporan di buat di Polres Metro Depok, Jawa Barat pada 17 Mei 2022.

Wanda Hamida sempat membuat video klarifikasi melalui akun Instagramnya, dan menceritakan duduk perkara menurut versinya.

Sebagai pemegang hak asuh anak dirinya merasa dipersulit untuk menjemput anak keenamnya bernama Malakai Ali Schuldt.

Merasa frustasi tak bisa bertemu anaknya, Wanda Hamid akhirnya melakukan pengerusakan dan penistaan seperti yang dilaporkan mantan suaminya.