Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Usai Viral dan Ramai Jadi Meme: Jangan Takut Diketawain

Ustaz Yusuf Mansur memastikan ia masih akan tancap gas dalam menyelesaikan permasalahan PayTren.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir wajah Ustaz Yusuf Mansur mendadak jadi koleksi meme warganet. Ini terjadi setelah potongan videonya saat terlihat emosional, viral di medsos.

Meski begitu, ayah Wirda Mansur ini tak lantas gentar membuka media sosialnya. Justru ia membalas hal ini dalam sejumlah unggahan yang dibagikan pada Minggu (10/4/2022).

Dalam beberapa unggahan, sang pendiri Paytren membagikan tangkapan layar percakapan WhatsApp yang diduga terjadi antara dirinya dan seorang jemaah. Oleh sang lawan bicara, ia disebut sebagai "Gurunda."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajaran Gurunda

Dalam tangkapan layar tersebut, sang lawan bicara memberikan semangat kepada Ustaz Yusuf Mansur.

"Gurunda...kata gurunda, klo ada keinginan itu kudu dibilang ke banyak orang, makin banyak orang yg kita bilangin, makin cepat terwujud.." begitu salah satu petikan percakapan.

Disebutkan juga bahwa kebutuhan sang ustaz soal uang Rp 1 triliun langsung diviralkan oleh Yang Maha Kuasa.

"Salah itu. 200 T. Itu 1T mah contoh doang. Hehehe. Bhw jgn ampe salah jalan. Butuh ya butuh. Tp kalo salah jalan, tar malah ribet," begitu jawaban sang ustaz.

3 dari 4 halaman

Dream, Pray, Action

Di kolom caption, secara tersirat Yusuf Mansur mengatakan bahwa pesan teks yang diterima ini menghibur hatinya. "Jeddeeeerrr... Hahaha... Demen saya mah yg gini2, hehehe," tulisnya.

Di unggahan lain, ia mengungkap kini ia punya tiga jurus utama untuk menghadapi problem yang dihadapinya.

"DREAM, PRAY, ACTION. Jangan takut diketawain. Biar aja. Semua gedebak gedebuk, semua jedatan jedotan. Semua tikangan tikungan, jalan terjal, trmasuk berbagai peristiwa yg barangkali memaksa kita ga percaya dan menarik kata2... Biar aja," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Never Quit. Rest, Boleh

Yusuf Mansur memastikan ia masih akan tancap gas dalam menyelesaikan permasalahan ini.

"Keep jalaning... Keep nyobaing... Keep usahaing... Don't quit. Never quit. Rest, boleh. Sambil ngupi gula aren tar pas buka. Abis itu, ngebut lagi... No matter what, no matter how," tulisnya.

Sebelum unggahan ini, Yusuf Mansur juga sempat menyinggung masalah media sosial dan ponsel yang seharusnya tidak digunakan dalam keadaan letih.

"Pelajaran penting buat saya... Tahunan berusaha sabar... Berusaha nyabarin diri. Tahunan," tulis Ustaz Yusuf Mansur melalui unggahan di Instagram, tak lama setelah videonya viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.