Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Berjuang Besarkan PayTren, Butuh Dana Rp 1 Triliun: Saya Ngamen, Saya Ngasong Demi Siapa

Viral di media sosial video Ustaz Yusuf Mansur sedang marah-marah dalam sebuah meeting online atau rapat daring.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur mendadak viral karena video marah-marah yang menampilkan dirinya beredar di media sosial. Yusuf Mansur marah marah diduga terkait soal bisnis PayTren yang selama ini dijalankannya. 

PayTren merupakan manajer investasi syariah pertama di Indonesia yang didirikan oleh ayah Wirda Mansur di bawah nama PT PayTren Aset Manajemen (PAM). Perusahaan tersebut beroperasi sejak 24 Oktober 2017.

Perusahaan yang didirikan Yusuf Mansur juga mengantongi surat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor ; KEP-49/D.04/2017 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi Syariah kepada PT PayTren Aset Manajemen.

"Sejak resmi mendapatkan izin sebagai perusahaan pengelola investasi syariah, PAM merupakan Manajer Investasi syariah pertama di Indonesia sebagai implementasi dari rencana OJK memperluas pasar modal syariah Indonesia dengan menerbitkan POJK mengenai Penerapan Prinsip Syariah di Pasar Modal pada Manajer Investasi Nomor 61/POJK.04/2016 ter tanggal pada bulan 20 Desember 2016," demikian tertulis di laman paytren-am.co.id.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Duit Rp 1 Triliun

Dalam unggahan yang beredar, Yusuf Mansur mengeluhkan kebutuhan dana besar untuk perusahaan miliknya itu.

"Emang kita lagi ngurusin saham itu ngurusin ape? Emang kita masuk perusahaan sana, perusahaan sini, menyebut ini, menyebut itu, emang buat siapa? Yang saya lakukan buat PayTren!" ujar Yusuf Mansur dalam video yang beredar itu, Jumat (8/4/2022). 

"Saya butuh duit Rp1 triliun buat ngegedein PayTren! Bisa! Mau Anda patungan? Kalaupun mau, dan saya terima duit Anda, maka saya akan makin bermasalah hari ini," lanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Enggan Minta Suntikan Dana

"Maka itulah saya ngamen, saya ngasong demi siapa? Demi Anda semua, demi satu nama PayTren!" katanya.

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur juga menyatakan enggan meminta suntikan dana dari investor meski membutuhkan uang sebesar Rp 20 miliar.

"Kita butuh dana 20 miliar saudara-saudara semua. Dari mana duitnya? Apakah kita akan berdiri mengemis di depan orang-orang? Bukan saya!" tuturnya.

Liputan6.com masih mengkonfirmasi kepada Ustaz Yususuf Mansur perihal video yang viral tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Saham PayTren Dijual

Sebelumnya, pada Maret 2022, Manajemen Paytren Aset Manajemen membenarkan mengenai rencana penjualan 100 persen saham perusahaan oleh pengendali saham Ustaz Yusuf Mansur.

"Betul. Sesuai pengumuman kami di harian terkait rencana tersebut,” ujar Direktur Utama Paytren Aset Manajemen, Ayu Widuri saat dihubungi Liputan6.com, Senin (21/3/2022).

Ayu melanjutkan, pemegang saham pengendali PT Paytren Aset Manajemen memutuskan mendapatkan strategic partner baru untuk pengembangan manajer investasi syariah ini.

"InsyaAllah calonnya sudah ada," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.