Sukses

Umi Pipik Umrah Saat Ramadan, Puasa di Tanah Suci dan Pisah dengan Abidzar Al Ghifari 14 Hari

Umi Pipik berangkat ibadah umrah pada 30 Maret 2022. Ia di Tanah Suci selama 14 hari dan akan menikmati puasa Ramadan di sana.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan tinggal hitungan hari. Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik punya rencana indah untuk bulan suci tahun ini. Ia akan terbang ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah.

Istri almarhum ustaz Jefri Al Buchori akan terbang pada 30 Maret 2022 dan berada di Tanah Suci selama 14 hari. Ia mengaku rindu umrah mengingat kali terakhir umrah pada 2018.

“Ramadan di sana, merasakan puasa di sana. Saya terakhir umrah itu 2018. Baru sekarang berangkat lagi. Sudah rindu banget,” kata ibunda Abidzar Al Ghifari kepada awak media.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Puasa di Tanah Suci

“Memang nanti puasa di sana. Karena puasa tuh kalau enggak salah tanggal 2 April 2022 ya. Tanggal 30 sudah berangkat, jadi kami insyaallah puasa di sana,” Umi Pipik menambahkan.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube KH Infotainment, Senin (21/3/2022), Umi Pipik membawa serta anak-anak kecuali Abidzar Al Ghifari yang kadung teken kontrak syuting.

3 dari 5 halaman

Makannya Susah

Artis kelahiran Semarang, 26 November 1977 ini percaya, selama ditinggal umrah setengah bulan, Abidzar Al Ghifari bisa menjaga diri dan menjalani puasa dengan khusuk.

“Cuma kan, itu anak juga susah makannya. Di rumah saja kita masak, ya sudah yang makan saya atau Adibah yang lain kan sudah di pondok,” beri tahu Umi Pipik. “Insyaallah 14 hari di sana,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Gua Hira

Belum juga berangkat, bintang film Surga Menanti mengaku sudah punya bayangan mau berkunjung ke mana saja selama di Tanah Suci. Salah satunya, Gua Hira.

“Banyak tempat yang masyaallah bersejarah. Saya kalau di sana, selalu ajak jemaah naik ke Gua Hira, selalu itu. Saya sama almarhum pun kalau umrah pasti ke Gua Hira,” urai Umi Pipik. 

5 dari 5 halaman

Bisa Numpang

Abidzar Al Ghifari santai ditinggal ibunya umrah belasan hari. Bintang film Ada Cinta Di SMA berjanji kepada ibunda akan menjalani puasa dengan khusuk sambil kerja.

“Saya sendiri cari duit dulu. Enggak bisa, sudah ada jadwal (syuting),” ungkapnya. “(Puasa) amanlah, sahur aman. Bisa numpanglah di rumah orang, gampang ha ha ha,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini