Sukses

Dolly Parton Mundur dari Nominasi Rock & Roll Hall of Fame

Dolly Parton mengungkap alasan yang rendah hati, soal mengapa ia menolak nominasi Rock & Roll Hall of Fame.

Liputan6.com, Los Angeles - Di industri musik, siapa sih yang bisa menyangsikan nama besar Dolly Parton? Ada 10 Piala Grammy yang sudah membuktikan kehebatannya. Begitu pula dengan sejumlah hits ikonis yang merupakan hasil karyanya seperti "Jolene" dan "I Will Always Love You."

Baru-baru ini, namanya kemudian masuk dalam nominasi Rock & Roll Hall of Fame. Yang mengagetkan, ia justru memilih mundur dari daftar nomine.

Dilansir dari E! News, Selasa (15/3/2022), keputusan ini ia sampaikan lewat sebuah unggahan di Instagram.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tersanjung

"Meski aku merasa sangat tersanjung dan bersyukur telah dinominasikan untuk Rock & Roll Hall of Fame, aku tidak merasa berhak menyandang hal ini," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Suara Terpecah

Ia kemudian mengungkap alasannya lebih lanjut. "Aku tidak ingin suaranya terpecah karena diriku, jadi secara hormat aku harus undur diri," kata penyanyi 76 tahun tersebut.

4 dari 5 halaman

Bila Sudah Layak

Namun bukan berarti Dolly Parton akan menolak masuk Rock & Roll Hall of Fame untuk selamanya.

"Kuharap Rock & Roll Hall of Fame bisa mengerti hal ini, dan berkenan mempertimbangkan diriku lagi—bila nanti aku telah layak," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Ingin Bikin Album

Meski tak masuk dalam daftar ini nantinya, Dolly Parton tetap memetik hikmah dari nominasi yang didapatkan.

"Hal ini, bagaimanapun, telah menginspirasiku untuk, kuharap, bisa menghadirkan album rock n roll yang hebat suatu saat pada masa depan. Aku sudah lama menginginkannya!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.