Sukses

Dilla Priscillia Ungkap Kisah Hidupnya Bekerja Sebagai Pembantu Melalui Lagu Perdana

Dilla Priscillia meluncurkan lagu terbaru berjudul Aku Istri Bukan Pembantu.

Liputan6.com, Jakarta Dilla Priscillia tengah menjajaki karier di dunia tarik suara. Baru-baru ini, penyanyi berusia 26 tahun memperkenalkan lagu perdananya yang diberi judul "Aku Istri Bukan Pembantu". Paras cantik dan suara merdu Dilla di lagu tersebut sukses menghipnotis pecinta musik.

Rupanya, Dilla mengisahkan, ada kisah sedih yang membuat Dilla begitu menghayati lagu tersebut saat bernyanyi. Siapa sangka, pemilik nama lahir Ema Fadhila Nugraha ini pernah menjadi asisten rumah tangga alias pembantu di masa lalu.

"Ya saat aku gadis, ada lah 10 tahun lalu. Aku jadi asisten rumah tangga, pembantu lah ya," kata Dilla blak-blakan mengenai profesinya di masa lalu melalui sesi wawancara di sebuah radio di Jakarta, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gonta Ganti Majikan

Sebagai asisten rumah tangga, Dilla merasakan kerja tak kerasan dengan majikan. Proses adaptasi dengan majikan berlangsung selama lima tahun. Selama itu, ia selalu gonta-ganti majikan.

"Itu ada sekitar 5 tahun, ya ganti-ganti majikan juga sih. Tapi itu sangat menyedihkan kalau diingat-ingat," Dilla mengenang.

 

 

3 dari 4 halaman

Gaji Rp1 Juta Tiap Bulan

Dilla melakoni profesi sebagai asisten rumah tangga di saat usianya beranjak remaja. Di saat dara seusianya sibuk jalan-jalan dan menyibukkan diri dengan tren, Dilla harus berjibaku dengan pekerjaan rumah tangga yang melelahkan.

"Gaji aku dulu sejuta (rupiah) tiap bulan. Saat aku menjadi pembantu, itu terjadi di masa remaja aku sehingga waktu aku selalu habis dengan pekerjaan," dia menguraikan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Menjadi Lagu

Profesi yang dijalankan Dilla sebagai asisten rumah tangga kemudian dijadikan lagu oleh komposer Hafiz Maulana. Pertemuan Dilla dengan Hafiz terbilang unik, karena Hafiz ternyata merupakan suami temannya semasa kecil.

"Aku punya teman kecil yang namanya Putri Bungsu, dia ini tetangga aku di Bogor. Aku banyak cerita ke dia soal pengalaman hidup aku, termasuk profesi sebagai pembantu. Ternyata Putri cerita ke suaminya, yaitu Kang Hafiz. Dari cerita inilah lagu perdana aku dibuat," Dilla memungkasi.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.