Sukses

Hujan Deras Banjiri Jakarta, Tanjung Duren Terendam 60 Cm

Jakarta sebagian wilayah terendam banjir akibat hujan deras sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang menguyur Jakarta sejak pagi, Selasa (18/1/2022), mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Banjir pun menggenangi wilayah tersebut setinggi 60 sentimeter (Cm). Hal itu terpantau oleh kanal YouTube Spotlite Video, di hari yang sama.

Banjir mulai datang pada pukul 13.08 WIB. Meski begitu masih banyak kendaraan yang melintasi kawasan tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hindari

Untuk kendaraan roda dua seperti sepeda motor berusaha untuk menghindari kawasan tersebut. Karena tingginya air membuat kendaraan roda dua sulit melintasinya.

 

3 dari 4 halaman

Mati Mesin

Tak sedikit kendaraan yang melintasi kawasan tersebut mengalami mesin yang mati secara mendadak lantaran terendam banjir. Diketahui, banjir itu setinggi ban mobil.

Sehingga kendaraan yang lewat, mesinnya pun akan ikut basah sehingga membuat kendaraan menjadi mogok.

 

4 dari 4 halaman

10 RT

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta ada 10 RT di Jakarta Barat yang terendam banjir dengan tinggi 40-60 cm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.