Sukses

Luna Maya Beberkan Isi Hatinya saat Diledek Belum Nikah di Usia Sekarang

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya memiliki masa lalu yang pahit terkait kisah asmaranya. Sampai-sampai, ia sempat introspeksi diri yang membuahkan pemikiran ekstrem: Tak ada orangtua yang mau menjadi mertuanya.

Namun begitu, Luna Maya kini telah melalui fase tersebut. Ia mulai berhati-hati dalam memilih pasangan. Sampai-sampai, ia rela tak buru-buru menikah untuk lebih yakin dengan pria pilihannya.

Sayang, keputusannya itu terkadang mengundang cemoohan beberapa orang. Dalam sebuah acara bincang-bincang dengan Titi Kamal, Luna mengaku sempat diledek lantaran belum menikah di pengujung usia 30-an.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Bukan Salah Siapapun

"Ada hubungan gue yang kandas karena masalah gue. Ada hubungan gue yang kandas karena begini. Jadi, gue terus berpikir, 'Oh jangan-jangan gue, gue,'" ujarnya menyiratkan sudah introspeksi diri.

"Di sini gue berpikir ya... Bukan salah dia, bukan salah gue, bukan salah siapa-siapa. Bukan salah orangtua," lanjut Luna Maya.

 

3 dari 5 halaman

Pengalaman Pahit

Luna Maya mengenang kembali masa-masa berpacaran di masa lalu yang berujung pada kepahitan. Dari situlah pikiran bijaksananya muncul.

"Saat itu pasti sedih, namanya orang bersama-sama. Tapi, apakah itu menjadi suatu hal membuat kita enggak layak? Enggak juga. Mau laki-laki, mau perempuan, kalian itu berharga," ujar bintang sinetron Nada Cinta

4 dari 5 halaman

Isi Hati Terdalam

Barulah setelah itu Luna membeberkan isi hati terdalamnya ketika banyak orang meledeknya lantaran ia belum nikah di usia 38 tahun.

"Kadang-kadang orang kayak, 'Ih tua lu, belum kawin.' Enggak apa-apa juga. Masa semua harus sesuai kebiasaan dan standar orang banyak?" Luna Maya mengutarakan.

 

5 dari 5 halaman

Tak Mau Gagal Menikah

Lebih gamblang, Luna Maya mengatakan tak ingin ketika sudah menggelar pesta pernikahan, ujung-ujungnya cerai. Ia berpendapat lebih baik hubungannya kandas saat masih pacaran.

"Gue tuh dari awal kenapa gue pacaran lama-lama? Karena kayaknya gue tipe orang yang ingin tahu dulu orangnya. Dan kalau ternyata di tengah jalan enggak jadi, lebih enak, kan. Daripada sudah pesta-pesta," lanjut Luna Maya.