Sukses

Titi Kamal dan Christian Sugiono Bicara Rumah Baru Berkonsep Semi Smarthome Tanpa Abai Kenyamanan

Rumah baru Titi Kamal dan Christian Sugiono menyita perhatian publik. Luasnya 1.000 meter persegi, indah bagai vila mewah di Pulau Dewata.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Titi Kamal dan Christian Sugiono punya rumah baru seluas 1.000 meter persegi, yang mengundang decak kagum khalayak. Hunian ini layaknya vila mewah di Bali.

Bintang film Ada Apa Dengan Cinta? dan Makmum 2 merancang rumah baru dengan jasa arsitek, Riri Yakub dari Atelier Riri. Bagi Titi Kamal, rumah baru ini mimpi yang jadi nyata.

Ibu dua anak ini berpendapat, rumah bukan sekadar tempat berteduh bareng keluarga. Ia mesti bisa menjadi tempat untuk relaks, memulihkan penat jiwa raga, sekaligus memulihkan energi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sesuai Kepribadian

“Rumah baru ini cerminan kepribadian kami berdua. Kami mau rumah baru ini longlast enggak hanya sementara, makanya kami membuat senyaman mungkin,” kata Titi Kamal.

Dalam interviu virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (14/1/2022), bintang sinetron Muslimah menyebut konsep ini terasa relevan di tengah pandemi Covid-19 belum berakhir.

3 dari 5 halaman

Unsur Batu dan Kayu

“Dalam kondisi seperti sekarang, kita lebih banyak beraktivitas di rumah. Di sini aku menggunakan banyak unsur batu dan kayu,” urainya. Sementara Christian Sugiono mengaku sejak lama suka properti.

Untuk urusan lay out rumah, aktor yang akrab disapa Tian ini, lebih detail dalam memikirkan meja makan, lokasi dapur, memaksimalkan pencahayaan sinar matahari, sampai kamar mandi.

 

4 dari 5 halaman

Ingat Nasihat Papa

“Bahkan kamar mandi tamu juga kami bikin bagus semaksimal mungkin. Aku ingat kata Papa bahwa kamar mandi itu mencerminkan diri kita. Jadi harus bersih dan rapi,” kenang Christian Sugiono. Soal sanitary rumah, ia menggandeng Germany Brilliant (GB) Sanitaryware.

Rupanya ini bukan kolaborasi pertama Christian Sugiono dengan GB Sanitaryware. Sejak punya rumah tahun 2011, ia memercayai brand asal Jerman itu. Karenanya, General Manager PT Germany Brilliant, Yapto Wijaya, menyambut hangat. 

5 dari 5 halaman

Perlengkapan Canggih

“Selain smart closet berfitur sensor yang bisa buka tutup serta bilas sendiri, rumah Titi dan Tian dilengkapi saringan pembuangan air kamar mandi atau floordrain dengan teknologi magnet sehingga bebas serangga, bau, juga aliran air yang tersumbat,” Yapto menjelaskan.

Itu masih ditambah keran sensor, shower dan aksesoris kamar mandi tahan karat. “Bisa dibilang rumah ini semi smarthome karena sanitary kami memakai perlengkapan canggih, serbasensor dan tentunya cocok untuk situasi saat ini,” Christian Sugiono mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.