Sukses

3 Nasihat Krisdayanti untuk Ashanty yang Jalani Isolasi Terpusat Akibat Positif Covid-19 Sepulang dari Turki

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty positif Covid-19 setelah liburan ke Turki bareng keluarga besar. Kini ia menjalani isolasi terpusat di salah satu rumah sakit mengingat Nyonya Anang Hermansyah punya komorbid autoimun. Kabar ini sampai ke telinga Krisdayanti.

Istri Raul Lemos tahu kabar ini dari media. Ia mengimbau masyarakat tak lantas menyalahkan Ashanty karena kondisi fisik setiap orang beda-beda dan Ashanty sendiri telah menjalani prosedur kesehatan selama liburan.

“Ada yang sehat. Ada yang enggak kelihatan (sakit). Ada yang tidak terindikasi sakit atau apapun, tapi mungkin terkontaminasi akibat mutasi di pesawat dan lain-lain itu bisa terjadi,” kata pelantun “Menghitung Hari” dan “Mencintaimu.”

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Menyalahkan

“Kita enggak bisa menyalahkan siapapun. Satu yang penting Ashanty sudah menjalankan tugas-tugasnya, untuk menyelesaikan tanggung jawabnya karantina. Itu buat saya sudah luar biasa,” imbuh Krisdayanti.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (9/1/2022), pemilik album Cahaya dan Sayang telah menghubungi Ashanty. Ia tak bertanya kabar. Hanya menyemangati, kirim doa dan tiga nasihat.

3 dari 5 halaman

Tidur, Ashanty...

Pertama, perbanyak tidur. “Saya tidak tanya kondisinya. Saya cuma ingatkan tidur, tidur Ashanty. Karena kadang kalau mengklaim dirinya enggak sakit enggak ada gejala tapi memang harus istirahat namanya isolasi,” urainya.

Krisdayanti lega Ashanty menjalani isolasi di rumah sakit rujukan. Dengan protokol kesehatan ketat dan menimbang gejala ringan yang dialaminya, KD optimistis Ashanty akan menang dalam perang melawan virus Corona.

 

4 dari 5 halaman

Tak Usah Pedulikan

Setelahnya, bintang sinetron Doaku Harapanku berbagi nasihat lain, yakni jangan menggubris ocehan netizen +62. “Enggak usah dipedulikan yang bikin jadi toxic, yang bikin jadi enggak happy, yang bikin jadi down, enggak perlu dianggap serius,” Krisdayanti menyambung.

Terakhir namun tak kalah penting, fokus ke pemulihan setelah dinyatakan positif Covid-19. “Yang penting semuanya (segera) sehat, kembali pulih sedia kala,” ucap bintang film Jatuh Cinta Lagi

5 dari 5 halaman

Ketemu Besan

Dalam kesempatan itu, KD mengimbau warganet +62 bijak bermedsos, tidak lagi mengecam Ashanty dan sejumlah orang dari rombongannya yang pulang ke Tanah Air bersama Covid-19.

“Mungkin menjadi berita karena keluarga besar apalagi Ashanty kan sebetulnya hanya mengantarkan anak-anak yang mau ketemu sama besanlah. (Tolonglah) kan enggak ada orang yang mengharapkan sakit,” ia mengakhiri.