Sukses

Irwansyah Polisikan Hafiz Fatur Karena Tanda Tangan dan Dokumennya Dipalsukan Sang Adik

Irwansyah polisikan adik kandungnya, sendiri, Hafiz Fatur karena mencatut namanya.

Liputan6.com, Jakarta Hafiz Fatur adik kandung Irwansyah kini tengah menjadi buronan polisi lantaran diduga melakukan tindak pidana penggelapan uang senilai miliaran rupiah.

Ternyata Irwansyah juga menjadi korban adiknya sendiri. Hafiz Fatur memalsukan dokumen dan tanda tangannya untuk meminjam uang di salah satu bank swasta.

Merasa dirugikan, suami Zaskia Sungkar akhirnya mengambil langkah hukum dan mempolisikan adiknya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Klien kami kaget saat ada bank yang mengirimkan surat tagihan ke rumahnya bahwa Irwan sudah tidak bayar cicilan terkait adanya peminjaman uang di bank itu. Irwan kaget gimana saya bisa ditagih padahal tidak pernah kredit," kata pengacara Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin, dikutip dari kanal YouTube Sambel Lalap, Senin (3/1/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rp 2 Miliar

Tak tanggung-tanggung, Hafiz Fatur menggunakan nama Irwansyah untuk meminjam uang di bank sebesar Rp 2 Miliar. Hal itu diketahui setelah Zakir mencari tahu lebih dalam mengenai permasalahan ini.

"Setelah kroscek saya menemukan banyak surat-surat yang mana dari surat tersebut diduga kuat saudara Hafiz memalsukan tanda tangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar untuk kepentingannya untuk melakukan peminjaman uang, di salah satu bank swasta. Pinjamannya sebesar Rp 1 sampai Rp 2 miliar," kata Zakir. 

3 dari 4 halaman

Lapor Polisi

Merasa dirugikan Irwansyah akhirnya melaporkan masalah ini ke polisi. Laporan tersebut telah masuk di Polres Metro Jakarta Selatan sejak 19 November 2021 dengan nomor laporan /LP/B/2345/XI/2021/RJS/PMJ.

"Akhirnya di bulan November kemarin saya selaku kuasa hukum membuat laporan di Polres Jakarta Selatan berkaitan dengan pemalsuan surat," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Kaget

Kaget dan syok begitu yang dirasakan Irwansyah dan istri. Apalagi mereka tidak perngah melakukan transaksi tersebut namun ditagih oleh pihak bank miliaran rupiah. 

"Karena memang yang kami temukan ada perjanjian kredit, kemudian surat pelepasan hak, kemudian ada surat pernyataan yang ada tanda tangan Zaskia dan Irwan yang faktanya Irwan tidak pernah bertemu dengan pihak bank," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.