Sukses

Omarion Geregetan, Namanya Disandingkan dengan Varian Omicron

Pelesetan nama seperti ini bukan yang pertama dialami Omarion. Sebelum soal varian Omicron, grupnya juga pernah mengalami nasib serupa.

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak akhir tahun lalu, dunia mulai geger dengan kemunculan varian virus corona yang baru, Omicron. Sejak saat itu pula, Omarion hidup tak tenang.

Bukan hanya gara-gara risiko penularan, tapi juga karena namanya kerap disandingkan dengan varian virus penyebab Covid-19 tersebut.

Gerah, vokalis boyband B2K ini bersuara lewat media sosial. Dilansir dari People, ia mengunggah video singkat di TikTok dan Instagram. "Halo semua, ini Omarion. Aku artis, bukan varian," kata pria bernama asli Omari Ishmael Grandberry ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Perlu Karantina

"Jadi kumohon kalian menyadari bahwa kalau kalian ketemu aku di jalan, tak perlu karantina selama lima hari. Kalian juga tak perlu hasil tes negatif untuk mendengar atau bergoyang bersama musikku," Omarion meneruskan. 

Ia menutup pesannya dengan ucapan selamat tahun baru, dan berharap masyarakat bisa terus menjaga kesehatan. 

3 dari 5 halaman

Y2K, Omicron

Pelesetan nama seperti ini bukan yang pertama dialami Omarion. Sebelumnya, grup vokalnya yakni B2K, juga bernasib serupa. 

"Aku tahu ada banyak kebingungan yang muncul di internet belakangan. Jadi pengacaraku meminta aku untuk membaca ini. Saya, Omarion, adalah seorang musisi dan entertainer bukan sebuah varian. Terakhir kali aku harus melakukan hal seperti ini adalah pada 2000 saat orang-orang bingung antara Y2K dan B2K," kata dia dalam video lain di Instagram.

Sekadar info, Y2K adalah istilah yang menggambarkan isu saat pergantian menuju tahun 2000. Sempat muncul kekhawatiran komputer akan salah mengeksekusi perintah karena kesalahan sistem rekam data. 

4 dari 5 halaman

DM Tak Sopan

Meski di video terlihat santai dan senyum-senyum, tutur katanya lebih serius saat menulis caption. 

"Kita mulai dengan meluruskan hal ini. #2022 Aku banyak mendapatkan DM yang tidak sopan dari orang-orang yang aku tak pernah melakukan apa-apa kepada mereka. Saatnya membicarakan hal ini. Selamat Tahun Baru yang penuh dengan Kemakmuran. #akuseriuslho," tulis Omarion. 

 

5 dari 5 halaman

Sempat Diledek

People mencatat, aktor LaKeith Stanfield sempat meledek Omarion secara terbuka lewat sebuah unggahan medsos. Stanfield menulis, "Kamu merusak Natal orang-orang *geleng-geleng kepala*."

Namun tak lama, unggahan ini kemudian dihapus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.
    Varian Omicron dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan COVID-19.

    Omicron Covid

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron Covid-19

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Omarion

  • virus corona

  • B2K