Sukses

Bela Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga: Saya Tidak Bilang Pak Doddy 100 Persen Benar

Liputan6.com, Jakarta Doddy Sudrajat saat ini masih saja menuai banyak cibiran dari warganet. Pangkal masalahnya adalah soal perebutan hak waris dari mendiang Vanessa Angel-Bibi Andriansyah, serta permohonan hak perwalian Gala Sky Andriansyah.

Namun seiring berjalannya waktu, muncul masalah-masalah lain antara Doddy Sudrajat dan keluarga H. Faisal, ayahanda mendiang Bibi Andriansyah. Di tengah masalah yang belum juga selesai ini, seorang pengacara kondang yaitu Sunan Kalijaga, menyatakan pembelaannya terhadap Doddy Sudrajat.

Tentunya hal ini banyak menuai respons sinis dari warganet. Menyadari hal tersebut, Sunan Kalijaga buka suara melalui unggahannya di Instagram Story.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Negara Hukum

"Indonesia ini negara hukum...! bukan negara yang menjustifikasi seseorang karena viral di medsos.! yang belum ada putusan bersalah dari pengadilan," tulis Sunan Kalijaga pada Kamis (23/12/2021).

 

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Dalam unggahan lain, ia juga meminta maaf jika ada pandangan yang berbeda antara dirinya dan orang lain dalam melihat kasus Doddy Sudrajat. Yang pasti, ia menggaris bawahi bahwa setiap orang sama di depan hukum.

"Saya meminta maaf bila dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda. setiap warga negara mempunyai hak yang sama dimata hukum. tidak boleh menjastifikasi seseorang bila belum ada pustusan hukum yang tetap," tulisnya dalam unggahan lain.

 Unggahan Sunan Kalijaga di instagram.com/sunankalijaga_sh.

4 dari 5 halaman

Mencari Keadilan

Terlepas dari itu, meski membela Doddy Sudrajat, ia juga menyadari bahwa kliennya belum tentu benar. Namun di sisi lain juga belum tentu sepenuhnya salah.

"saya tidak bilang pak @dodysoedrajat.1 benar 100% tapi belum tentu salah 100% tolong dan bantu saya untuk mencari keadilan untuk semua," sambung Sunan Kalijaga.

 

5 dari 5 halaman

Bukan Jadi Musuh Masyarakat

Sunan Kalijaga menegaskan bahwa posisinya membela Doddy Sudrajat bukan untuk menjadi musuh masyarakat. Ia kemudian membeberkan bahwa sebelumnya juga telah banyak terlibat dalam kasus lain dalam membela masyarakat.

"saya hadir bukan untuk menjadi public enemy. musuh masyarakat. karena banyak juga saya membantu masyarakat secara cuma cuma diseluruh Indonesia. sekilas info, kasus pinjol saya yang membela masyarakat dan untuk pertama kali bisa melaporkan," tambah Sunan Kalijaga.