Sukses

Makki Ungu Keliling Indonesia, Mendaki 7 Gunung

Makki Ungu berkeliling Indonesia menggunakan motor.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukannya sebagai anak band, bassis grup band Ungu, Makki Omar Parikesit atau Makki Ungu berkeliling Indonesia dengan mengendarai sepeda motor. Makki melakukan perjalanan dengan tajuk "Ekspedisi Parikesit 7 Saga".

Berkeliling Indonesia dilakukan Makki sejak 1 Desember 2021. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan lamanya. Bersama Makki juga ikut serta Studio Belantara, sebuah rumah produksi animasi dan karya audio-visual lain.

"Ini memang hasrat terpendam saya setelah 25 tahun main musik. Saya melakukan ekspedisi ini karena ingin mulai lagi serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor," ujar Makki saat ditemui dikawasan Antasari, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Makki berseloroh berkeliling Indonesia sejatinya sudah pernah dilakukan, namun dalam kapasitasnya sebagai musisi. Band Ungu memang pernah berkeliling Indonesia untuk melakukan promo.

"Dulu, sebagai musisi, saya selama 25 tahun berkali-kali mengelilingi Indonesia dan beberapa negara di dunia, tapi belum sempat secara mendalam menjelajah daerah-daerah yang saya datangi," lanjut Makki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendaki Gunung

Selain berkeliling Indonesia, Makki juga akan mendaki tujuh gunung di Indonesia, dimulai perjalanan dari Jakarta ke Jawa Barat dan diakhiri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Enam gunung yang berada di Pulau Jawa, Ciremai, Sindoro dan Sumbing, Lawu serta Arjuno dan Welirang akan didaki Makki. Terakhir, Makki akan mendaki gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selama perjalanan menuju ke tempat dimana ia akan memulai pendakian, pendiri salah satu grup band Ungu itu akan berkendara dengan jarak tempat total hampir 2.000 kilometer menggunakan dua sepeda motor merk Ducati MultiStrada 950 dan Scrambler Ducati Sixty2.

 

3 dari 4 halaman

Persiapan

Makki sendiri telah menjalani persiapan sejak empat bulan lalu untuk mematangkan semua kondisi fisik dan mental dalam ekspedisinya kali ini.

"Intensifnya tiga-empat bulan belakangan," ujar Makki.

 

4 dari 4 halaman

Kepedulian

Selain itu, "Ekspedisi Parikesit 7 Saga" juga akan melakukan kegiatan-kegiatan kepedulian terhadap pendidikan dan kesenian di sejumlah tempat yang dikunjunginya.

Sebagai pemusik, Makki juga akan menyajikan pertunjukan musik akustik kolaboratif bersama sejumlah pemusik lokal di Desa Argamukti, Desa Kledung, Dusun Butuh, dan Desa Sembalun yang akan disajikan secara sederhana.

"Bakal capek sih yang pasti. Dibawa seneng aja. Bukan nyanyi serius kaya ngeband gitu nggak. Ngobrol sama warga lokal aja," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.