Sukses

Jenazah Idang Rasjidi akan Dimakamkan di TPU Kampung Kandang Siang Ini

Liputan6.com, Jakarta - Musisi jazz kawakan Tanah Air, Idang Rasjidi meninggal dunia di usia 63 tahun pada Sabtu (4/12/2021) malam. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pria kelahiran Bangka Belitung, 26 April 1958 sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Azra Bogor, Jawa Barat.

Rencananya jenazah Idang Rasjidi akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, siang ini. Kabar tersebut diketahui dari pengamat musik Stanley Tulung melalui akun Facebook pribadinya.

"Jenazah Idang Rasjidi akan di berangkatkan jam 10 pagi dari rumah duka di Bogor menuju ke pemakaman Kampung Kandang Jakarta. Rencana pemakaman jam 12 siang," tulis Stanley Tulung Minggu (5/12/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Duka dan Doa

Ucapan duka dan doa tak lupa dituliskan Stanley Tulung atas kepergian musisi yang kurang lebih sudah 32 tahun malang melintang di dunia musik Tanah Air.

"Semoga lapang jalanmuenuju keabadian sejati..Selamat jalan senior," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Kabar Duka

Kabar meninggalnya Idang Rasjidi diumumkan oleh putranya, Shadu Rasjidi melalui akun Instagramnya. Ia pun meminta doa untuk mengiringi kepergian sang ayah kepangkuan Sang Khalik.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," tulis Shadu.

4 dari 4 halaman

Komplikasi Penyakit

Dikabarkan sebelumnya Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus. Setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein.