Sukses

Musikus Jazz Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Musikus jazz kenamaan tanah air  Idang Rasjidi meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Sumah Sakit Azra Bogor, Jawa barat.

Kabar duka tersebut diasampaikan oleh anak laki-laki Idang Rasjidi, Shadu Rasjidi, melalui akun Insagram-nya. Ia mengabarkan bahwa ayahanda meninggal dunia Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 23.35 WIB.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," tulis Shadu yang mengunggah foto hitam putih Idang Rasjidi, Minggu (5/12/2021) dini hari.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Permohonan Maaf dan Doa

Mewakili keluarga, Shadu Rasjidi memohon agar dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya bila ayahanda memiliki kesalahan baik sengaja atau tidak. Serta meminta doa untuk mengiri kepergian Idang Rasjidi ke pangkuan Sang Khalik.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin..," tulis Shadu.

3 dari 4 halaman

Duka Musikus Tanah Air

Ucapan belasungkawa dan doa dituliskan musisi kenamaan tanah air di kolom komentar unggahan Shadu atas kepergian maestro jazz Idang Rasjidi.

"Innalillahi wa Innalillahi rojiun,turut berduka du ,selamat jalan om Idang," tulis Stevi Item.

"Innalilahi wainailaihi rojiun… turut berduka cita🙏," tulis Andy /rif

"Duuu.. Turut berduka cita ya..semoga bapak damai di sisi Allah SWT.🙏," tulis Thopati

"innalilahi wainailaihi rojiun turut berduka cita..insyaallah Husnul khotimah aamiinn🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻," tulis Audy Item.

4 dari 4 halaman

Penyakit

Dikabarkan sebelumnya Idang Rasjidi mengalami komplikasi penyakit dari diabetes melitus. Setidaknya ada enam penyakit yang menggerogoti tubuh Idang Rasjidi.

Keenam penyakit yang dilawan sang musisi antara lain diabetes melitus, asam urat, ginjal, pengapuran punggung, kekurangan albumin, dan protein. Akibatnya kualitas hidup Idang Rasjidi menurun drastis.