Sukses

Abidzar Al Ghifari Kini Cinta Akting, Dulu Tolak Tawaran Almarhum Jefri Al Buchori Terjun ke Dunia Seni

Abidzar Al Ghifari mengakui seni telah menjadi panggilan hatinya. Kini, ia dipertemukan dengan Yoriko Angeline dalam serial Jingga dan Senja.

Liputan6.com, Jakarta Nama Abidzar Al Ghifari makin familier di telinga pencinta seni. Memulai debut di layar lebar lewat film Hijrah Cinta disusul Ada Cinta Di SMA, ia sempat menyeberang ke layar kaca.

Putra almarhum ustaz Jefri Al Buchori ini tampil di sejumlah sinetron laris dari Monyet Cantik 2, Cinta Anak Muda, dan Insyaallah Surga. Kini, Abidzar Al Ghifari tampil di web series.

Ia adu akting dengan Yoriko Angeline dalam video original series Jingga dan Senja. Jumat (5/11/2021), episode keempat Jingga dan Senja mengudara serta disambut hangat para penggemar.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dulu Bokap Menawari

Sewindu berkarier, Abidzar AlGhifari mengaku jatuh hati pada akting. Padahal dulu, ustaz Jefri Al Buchori berkali menawarinya terjun ke dunia seni namun tawaran itu selalu ditolak.

“(Gue) makin yakin banget karena memang, gue senang berada di depan kamera. Sebenarnya dari dulu bokap gue sudah menawari: Mau main enggak, mau coba syuting enggak?” katanya.

3 dari 5 halaman

Enggak Ah, Malu

“Sedangkan (saat itu) gue bilang: Enggak ah, malu. Enggak berani segala macam. Akhirnya terpaksa main Hijrah Cinta tahun 2013 itu sama Yori,” Abidzar Al Ghifari menyambung.

Aktor kelahiran Jakarta, 13 April 2001 ini mengakui, setelah tampil singkat dalam film Hijrah Cinta yang ditonton lebih dari 700 ribu orang, sejumlah produser menawarinya peran.

 

4 dari 5 halaman

Banyak Tawaran

“Dari situ mulai banyak tawaran (syuting) stripping segala macam. Dan akhirnya gue marasa nyaman,” urainya dalam live Instagram Moviepedia, Jumat (5/11/2021) bersama Liputan6.com.

Cinta datang karena terbiasa. Usai membintangi Ada Cinta di SMA, Abidzar Al Ghifari sadar, seni menjadi panggilan hatinya. Tampil di Jingga dan Senja membuat cintanya pada seni makin dalam. 

5 dari 5 halaman

Sampai Tahun 2017

“Sampai tahun 2017 dapat film yang kedua terus merasa nyaman banget buat main di situ sampai sekarang. (Akting) menjadi salah satu media gue untuk mencari nafkah juga,” ia mengakhiri.

Dalam Jingga dan Senja, Abidzar Al Ghifari memerankan Ari. Yoriko Angeline sebagai Tari. Web series ini juga diperkuat sejumlah bintang tenar seperti Giulio Parengkuan, Ruth Marini, dan Amel Carla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.