Sukses

Smartfren dan EMTEK Buka Peluang Kokreasi Bareng UN1TY X DJS

Kokreasi ini ukan sekadar untuk memperkenalkan Smartfren karena memiliki produk yang menjangkau luas, tapi sekaligus ingin meng-encourage generasi muda agar kreativitasnya dapat tersalurkan.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital seperti sekarang ini, berselancar internet menjadi salah satu kebiasaan generasi milenial. Namun, apa yang dilakukan generasi milenial saat ini, tak lepas dari yang namanya bikin konten kreatif. 

Melihat fakta kreatifitas generasi milenial yang kian berkembang, Smartfren dan EMTEK pun berkolaborasi dengan grup musik UN1TY dan salah satu sinetron yang memiliki rating terbaik di SCTV, yaitu Dari Jendela SMP (DJS). 

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim menjelaskan, Smartfren sengaja berkolaborasi dengan UN1TY dan DJS, bukan sekadar karena mereka adalah idola anak muda. Tapi mereka juga menginspirasi lewat karya yang dihadirkan untuk para penggemarnya. 

"Smartfren punya komitmen untuk menjadi teman dan membuka peluang bagi generasi muda. Kami percaya bahwa teknologi dapat membantu generasi berubah dan bisa belajar. Oleh karena itu, lewat industri kreatif ini, Smartfren berkokreasi dengan artis lokal karena kami melihat potensi unik mereka," jelas Djoko.

Untuk mendukung mengembangkan industri kreatif di Tanah Air, Smartfren pun menghadirkan inovasinya. Mulai dari produk dari Smartfren hingga program kokreasi UN1TY dan DJS. 

Djoko menjelaskan, dari sisi produk, Smartfren mengeluarkan Paket Unlimited dengan kuota berlimpah yang dapat digunakan 24 jam di semua aplikasi. Artinya, para pengguna Smartfren dapat mengakses aplikasi apapun, tanpa dibatasi. 

Produk yang teranyar adalah Smartfren Gokil Max. Paket internet ini juga memiliki kuota berlimpah. 

"Jadi kalau anak muda menyebutnya kuota sultan tapi harganya hemat, harga kawan. Jadi anak muda nggak perlu takut kehabisan kupta untuk berkreasi," jelas Djoko. 

Kemudian dari sisi program kokreasi, Smartfren dan EMTEK juga menyiapkan sejumlah program menarik untuk generasi muda di Tanah Air. Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra menjelaskan, Smartfren memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk terlibat langsung dengan UN1TY dan DJS. 

"Kami mau memberikan peluang untuk terlibat dan nyanyi dengan cara berduet dari lagu UN1TY. Ada kesempatan bagi masyarakat untuk melihat produksi DJS. Kami ingin memberikan peluang yang hanya bisa didapatkan di kokreasi ini karena mereka bisa terlibat secara langsung," ujar Roberto. 

Ya, terobosan baru Smartfren lewat produk dan program kokreasi ini, lanjut Roberto, bukan sekadar untuk memperkenalkan Smartfren karena memiliki produk yang menjangkau luas. Tapi sekaligus ingin meng-encourage generasi muda agar kreativitasnya dapat tersalurkan dengan mengandalkan internet dari Smartfren. 

Dengan adanya kokreasi ini, CEO EMTEK EX, Ben Soebiakto ikut menyampaikan dukungannya. Dia mengatakan kalau kokreasi ini memang sengaja melibatkan masyarakat secara khusus. 

"Selama beberapa bulan merencanakan acara ini, kami ingin agar masyarakat berpartisipasi kokreasi Smartfren. Jadi setiap orang bisa jadi content creator di manapun. Ini adalah kesempatan yang baik, agar audiens bisa berpartisipasi dengan idol yang disukai dan ada operator (Smartfren) yang memampukan mereka untuk berkolaborasi," jelas Ben. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikutan Kokreasi Bareng UN1TY X DJS

UN1TY adalah salah satu grup musik (I-POP) yang menjadi idola generasi muda. Sementara DJS menjadi salah satu sinetron remaja yang membawa pesan kekerabatan dan prestasi untuk kaum muda. 

Melihat potensi dari UN1TY dan DJS, Smartfren pun ingin menghadirkan sesuatu yang baru, lebih positif, dan belum ada sebelumnya. 

"Kami kokreasikan boyband I-POP dan pertemanan dari DJS, melalui kegiatan di industri musik. Nantinya UN1TY merilis lagu yang membawa misi positif agar generasi muda nggak mudah putus asa," jelas Roberto. 

Oleh karena itu, Smartfren sebagai brand yang dekat dengan generasi muda, membuka peluang untk content creator di Tanah Air. Lalu, gimana sih bentuk kokreasi agar masyarakat bisa terlibat langsung? Anggota UN1TY, Fiki menjelaskan, nantinya masyarakat bisa ikutan challenge. 

"Dengan kokreasi ini, kalian bisa ikutan #DuetFrenzone dan #DanceFrenzone challenge," kata Fiki. 

Nantinya bakal ada kesempatan menarik buat para pemenangnya, yaitu bertemu langsung dengan UN1TY dan berpeluang untuk mengikuti proses pembuatan DJS secara langsung. 

Dengan mengikuti kokreasi dari Smartfren, Fenly, salah satu anggota UN1TY juga berharap agar semakin banyak generasi muda yang bisa mengembangkan kreativitasnya dengan melakukan menghasilkan karya terbaik yang menginspirasi. 

Nah buat kamu yang mau ikutan challenge-nya, jangan lupa follow Instagram @Smartfrenworld untuk mengetahui informasi terbarunya. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini