Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Memuji Diterbitkan Buku Al Lisan Al Umm

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur menyambut sangat baik diterbitkannya buku AL-LISAN AL-UMM  dengan  Metode pembelajaran Alternatif untuk Meningkatkan keterampilan berbahasa, komunikasi antar budaya, dan kemitraan Indonesia-Arab. Menurutnya, buku ini semakin membuat orang tertarik untuk belajar bahasa Arab. 

Apalagi, Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan rasa bangganya karena Bahasa Arab saat ini semakin mendunia. Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang sangat populer dan sering sekali dipelajari oleh para pelajar, khususnya di Indonesia. Bahasa yang digunakan secara aktif oleh sekitar 280 juta penduduk dunia, yang sebagian besar berada di kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Bahasa Arab juga menjadi bahasa ibu di hampir 25 negara, dan juga telah menjadi salah satu bahasa resmi yang diakui dan dipakai dalam sidang resmi PBB. 

“Saya puji buku ini top. Kalau dunia pesantren udah pasti Insya Allah dengan adanya buku ini kita bisa menggaet orang umum yang bisa meluas lagi,” ujar Ustaz Yusuf Mansur saat ditemui di acara peluncuran buku AL-LISAN AL-UMM  di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (13/10/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Memudahkan

Menurut Ustaz Yusuf Mansur dengan adanya buku ini akan semakin memudahkan bagi seseorang untuk mempelajari bahasa dan budaya Arab.  “Saya udah lihat dari pertama buku ini paling mudah dan komplit,” ujarnya. 

Lebih jauh, pria yang akrab disapa dengan UYM ini menuturkan bahwa di negara Eropa bahasa Arab menjadi bahasa dagang. UYM juga mengatakan jika nantinya bahasa Arab mampu bersaing dengan demam drama Korea.

"Di Inggris lagi eforia pada pakai ujeg-ujeg arab, bahasa Arab, Moh Salah juga pakai Bahasa Arab dan banyak lagi akuisisi hampir di lapangan olahraga sebagai bahasa dagang kita boleh berdagang ada bahasa Arab ujar UYM.

"Sekarang justru bahasa Arab dibanggakan oleh bangsa Eropa dan kemungkinan di Inggris bisa demam Arab," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengajak

Dengan begitu, Ustaz Yusuf Mansur mengajak untuk seluruh lapisan masyarakat agar belajar bahasa Arab. 

Kembali ke buku, dengan diterbitkannya bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab di Indonesia khususnya, sehingga belajar bahasa Arab benar-benar efektif untuk memberikan keterampilan berkomunikasi dalam hubungan kemitraan yang saling menguntungkan antara Indonesia dan negara-negara Arab.

 

4 dari 4 halaman

Milenial

Sementara itu sahabat Ustaz Yusuf Mansur yang juga sebagai penulis buku tersebut mengatakan jika kini belajar bahasa Arab mudah untuk dilakukan apalagi generasi milenial karena bahasa Arab tak kalah keren dari Bahasa Inggris maupun Korea. 

“Kami ingin pembelajaran bahasa Arab itu sekarang dilakukan perubahan paradigma. Bukan hanya sekedar mengajarkan agama tapi komunikasi. Oleh krena itu kita sengaja memgambil tag line Mudah dan Keren karena kita ingin menyasar generasi milenial. Belajar bahasa Arab nggak kalah kerennya lho dengan bahasa Inggris atau Korea," pungkas Dr. Andy Hadiyanto.