Sukses

Mark Hoppus Blink-182 Umumkan Dirinya Bebas dari Kanker Stadium 4

Namun, Mark Hoppus masih harus kontrol ke dokter secara berkala.

Liputan6.com, Los Angeles - Selama beberapa bulan terakhir, personel Blink-182 Mark Hoppus buka-bukaan mengenai kanker yang menggerogoti tubuhnya. Kini ia membagikan sebuah kabar bahagia.

Diwartakan Deadline, Selasa (30/9/2021), ia mengungkap sudah bebas dari limfoma atau kanker kelenjar getah bening stadium 4.

"Baru saja bertemu dengan onkologisku dan aku bebas dari kanker!!" tulisnya di akun Instagram. Rekan Travis Barker ini menambahkan, "Terima kasih Tuhan dan semesta dan teman dan keluarga dan semua yang mengirim dukungan dan kebaikan dan cinta."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontrol Tiap 6 Bulan

Namun berita baik ini tak serta merta membuat pelantun "Adam's Song" tersebut bebas dari rumah sakit dan tenaga medis.

"Masih harus dipindai setiap enam bulan sekali dan masih butuh waktu hingga akhir tahun untuk kembali normal, tapi hari ini sangat hebat dan aku merasa begitu diberkati," Mark Hoppus mengabarkan.

3 dari 5 halaman

Panen Ucapan Selamat

Di kolom komentar, rekan-rekan artis memberi ucapan selamat atas membaiknya kondisi Mark Hoppus.

"Yang terbaik," kata John Mayer.

Aktor Pitch Perfect Adam DeVine berujar, "Agghhhghh!!! YES!!! Terima kasih Tuhan! ❤️❤️❤️ Selamat teman! Perasaan terbaik di dunia. Nikmatilah!!!!"

Seniman Antony Micallef ikut berkomentar, "Engkau diberkati Mark. Ini pasti merupakan perjalanan yang sulit. Senang sekali mendengar kabar bahagia ini."

4 dari 5 halaman

Diumumkan Juni

Mark Hoppus kali pertama mengungkap bahwa ia sakit kanker pada Juni tahun ini. Kala itu, ia sudah menjalani perawatan selama beberapa bulan. 

"Dalam tiga bulan terakhir aku menjalani kemoterapi untuk kanker," tutur sang bassist, kala mengumumkan penyakitnya. 

5 dari 5 halaman

Kembali Bersahabat dengan Tom DeLonge

Satu hal positif dari penyakit ini, adalah membaiknya hubungan Mark Hoppus dengan mantan anggota Blink-182, Tom DeLonge. 

"Kami dulu enggak banyak ngobrol, mungkin sekali dalam beberapa bulan, kadang-kadang sedikit pesan teks. Tapi sekarang, kami ngobrol beberapa kali dalam sehari," kata DeLonge dalam interviu bersama Apple Music 1, seperti diwartakan Page Six.

Ia menuturkan, "Kami bisa memperbaiki setuhnya persahabatan ini, dan menggali dalam-dalam siapa kami sebenarnya sebagai manusia, dan inilah intinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.