Sukses

Fakta Menarik Lisa Blackpink, K-Pop Idol yang Menjadi Ikon Mode Korea Selatan

Lisa Blackpink, seorang K-Pop Idol yang sedang hangat dibicarakan karena baru saja merilis single terbarunya, ternyata berprestasi dan humoris.

Liputan6.com, Jakarta - Lalisa Manoban atau yang sering disapa dengan Lisa, adalah member Blackpink termuda dalam grupnya. Akhir-akhir ini Lisa Blackpink ramai dibicarakan setelah sukses debut solo dengan single bertajuk "Lalisa". 

Single tersebut mendapat sambutan yang sangat baik. Lisa memecahkan rekor artis solo dengan video klip yang paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah penayangannya.

Dikutip dari Soompi, dalam sehari penuh, video musik "Lalisa" sudah ditonton sebanyak 73,6 juta kali. Lisa berhasil mengalahkan rekor Taylor Swift dengan lagu "Me!" yang dirilis 2019. Kala itu, video klip ini mendapat 65,2 juta penonton pada 24 jam pertama.

Tak berhenti sampai situ, video klip ini juga sudah ditonton 100 juta kali dalam dua hari. 

Di balik kesuksesannya sebagai K-Pop Idol yang menjadi trend, mungkin banyak penggemar yang belum mengetahui fakta menarik dari Lisa Blackpink. Berikut fakta-faka menarik Lisa Blackpink yang dirangkum Liputan6.com.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berhasil Melewati Audisi Menjadi K-Pop Idol

Proses pelatihan untuk bergabung dengan grup di Korea Selatan tidaklah mudah, sangat ketat dan memakan waktu bertahun-tahun, termasuk girl grup dengan empat member, Blackpink. Setelah mengikuti audisi di negara asalnya, Thailand pada tahun 2010, Lisa pindah ke Seoul untuk mengikuti pelatihan calon bintang pop di bawah agensi, YG Entertainment.

Lisa berlatih dalam seminggu selama 12 jam perhari bersama peserta calon idol yang lain. Kemampuannya dinilai dalam tes bulanan untuk menyanyi, menari, dan rap. Meskipun sempat memiliki kendala bahasa, namun Lisa berhasil melewati masa pelatihan selama lima tahun.

"Anda mendapatkan skor A, B, C," kata Lisa, saat menceritakan pengalamannya saat audisi member Blackpink.

3 dari 7 halaman

2. Menjadi Penari Terbaik di Blackpink

Di antara fans Blackpink yang dikenal sebagai Blink, Lisa terkenal dengan keterampilan menarinya. Dia sering kali mengunggah video menarinya di laman Youtube pribadinya.

Anggota Blackpink lainnya juga menunjuk Lisa sebagai anggota dengan gerakan tari yang paling andal, sehingga Rosé menyebutnya sebagai "Mesin penari" dalam grup. 

4 dari 7 halaman

3. Menjadi Ikon Mode

Pada Januari 2019, fotografer, perancang busana, dan direktur artistik untuk merek Celine, Hedi Slimane, memilih Lisa sebagai inspirasi terbarunya. Bintang K-Pop itu duduk di barisan depan dalam acara Paris Men's Fashion Week pada Juni 2019. Kemudian Lisa juga menjadi model dan brand ambassador Celine saat kunjungannya ke markas rumah mode Paris.

Lisa juga secara teratur memakai label tersebut dalam gaya sehari-harinya sebagai promosi, hingga membuatnya masuk ke halaman Vogue, Majalah V, dan publikasi mode terkemuka lainnya.

5 dari 7 halaman

4. Member Paling Lucu di Blackpink

Dalam game "Seberapa Baik Anda Mengenal Teman Grup Anda?" anggota Blackpink lainnya menyebut Lisa sebagai orang yang mempermalukan dirinya sendiri. "Lisa hanya membuat banyak lelucon; dia seperti badut" kata Rosé.

"Ya, dia akan menjadi orang yang membuat lelucon, tetapi ketika kita memberi dia panggung, dia menjadi sangat malu." tambah Jennie menyetujui.

6 dari 7 halaman

5. K-Pop Idol Dengan Jumlah Pengikut Terbanyak di Instagram

Dengan jumlah 61.3 juta pengikut, Lisa menjadi K-pop Idol yang paling banyak diikuti di Instagram. Disusul dengan member Blackpink lainnya di urutan kedua, Jennie dengan 52,7 juta, Rosé dengan 47,5 juta pengikut, dan terakhir Jisoo dengan 47,2 juta pengikut di Instagram.

Selain mempunyai paras yang cantik, ternyata Lisa juga mempunyai prestasi dan sifat yang menghibur. Itulah fakta-fakta menarik tentang Lisa Blackpink yang wajib diketahui para penggemar girl group ini.

 

Penulis: Vania Dinda Marella

7 dari 7 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.