Sukses

Potret Terbaru Pelawak Nurul Qomar yang Didiagnosa Sakit Kanker Usus Stadium 4 C

Liputan6.com, Jakarta - Pelawak Nurul Qomar alias Qomar didiagnosa mengidap kanker usus. Personel grup lawak Empat Sekawan ini sudah sekian lama terbaring di RSUD Kabupaten Tangerang. Qomar mengeluh perutnya mengalami rasa sakit.

Rasa sakit itu, dituturkan Qomar, sudah berlangsung sebulan lamanya. Selain mengeluh sakit di bagian perut, Qomar juga merasakan kesulitan saat Buang Air Besar (BAB). Hingga kemudian, ia memeriksakan diri ke rumah sakit.

"Saya enggak bisa buang gas dan buang air besar," Qomar menjelaskan soal kanker usus besar yang diidapnya saat ditemui pewarta di Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Foto Terbaru

Melalui akun Instagramnya, Qomar membagikan kabar jika dirinya bersiap menjalani pengobatan lanjutan untuk memulihkan penyakit kanker usus yang dideritanya. Qomar juga mengunggah video yang memperlihatkan kondisi terkini dirinya.

3 dari 5 halaman

Kemoterapi

Qomar diketahui menjalani kemoterapi sebagai bagian dari pengobatan kanker usus yang diidapnya. "Hari ini hari pertama, Abah Qomar dikemoterapi. Dua minggu sekali atau dua kali dalam sebulan berarti, selama enam bulan ke depan (menjalani kemoterapi)," kata Komar melalui unggahan video di Instagram, 29 September 2021.

4 dari 5 halaman

Proses Kehidupan

Qomar menjalani hari-hari pengobatan kanker usus dengan penuh semangat. Ia merasa penyakit yang diidapnya bagian dari proses hidup yang harus dijalani.

"Proses yang mesti dijalani, setiap orang adalah guru, setiap tempat adalah sekolahan. Ini bagian dari school of life, sekolah kehidupan yang harus dilalui. Kita usaha dan semua teman, keluarga dan sahabat adalah kekuatan kita," Qomar menyampaikan.

5 dari 5 halaman

Operasi Tumor

Sebelumnya, pria berusia 61 tahun ini telah menjalani prosedur operasi beberapa hari lalu di Rumah Sakit. Hal ini disampaikan oleh anak Qomar, Dimas. Saat ini, Qomar masih harus menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari dokter.

"Kemarin baru aja diangkat tumor di usus. Cuma untuk kelanjutannya kita masih nunggu penjelasan dari dokter. Karena masih didiagnosis sama dokter, tumor dan lain-lainnya," kata anak Nurul Qomar saat dihubungi pada Rabu (1/9/2021).