Sukses

Jessica Jung Mantan Personel SNSD Digugat Masalah Pinjaman

Mantan personel SNSD, Jessica Jung telah digugat karena pinjaman untuk bisnis clothingnya.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Jung atau yang dikenal dengan sebutan Jessica merupakan seorang penyanyi dan aktris kelahiran Amerika Serikat, ia merupakan mantan dari anggota girlband Girls' Generation atau SNSD dari Korea Selatan.

Pada tahun 2014 merupakan tahun dengan pilihan yang berat, pasalnya awal tahun itu ia memberanikan untuk mendirikan sebuah merek busana bernama Blanc & Eclare sekaligus memutuskan untuk keluar dari SNSD karena adanya konflik antara jadwal grup dengan aktivitas bisnisnya.

Nama Blanc yang berarti 'bersih' dan 'tegas' serta Eclare yang diambil dari sebuah kata dalam Bahasa Latin, 'Clara' yang berarti 'kejernihan dan kecerahan'.

Sukses dalam bisnis fashionnya, produk Blanc & Eclare saat ini bisa ditemukan di 60 titik lokasi, antara lain di Seoul, New York, Beijing, Hong Kong, Bangkok, Taiwan, Shanghai, Tokyo, dan Vancouver.

Pada Desember 2016 silam, Blanc & Eclare berhasil membuka gerai unggulan pertamanya di Amerika Serikat di SoHo, New York.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Joy King Enterprise Jelaskan Rincian Pinjaman

Tidak semulus apa yang diberitakan, di tengah kesuksesannya baru-baru ini Blanc & Eclare menghadapi gugatan 8 miliar won atau setara dengan 96 miliar rupiah karena gagal membayar pinjaman.

Blanc & Eclare meminjam US$3 juta atau setara dengan 42 miliar Rupiah dari Spectra SPC pada Oktober 2016, lalu pinjaman lainnya pada Mei 2015 sebesar US$1 juta atau setara dengan 14 miliar rupiah.

Pinjaman dialihkan ke Joyking Enterprise pada bulan Agustus 2021.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Blanc & Eclare telah meminjam US$4 juta sekitar 57 miliar rupiah dan gagal membayar tepat waktu.

3 dari 4 halaman

Telah Digugat

Perusahaan Joyking Enterprise menggugat Tyler Y Kwon yang diketahui merupakan pacar dari Jessica Jung dan juga merupakan Kepala serta CEO dari perusahaan merek Coridel, untuk mengembalikan pokok pinjaman dan bunga sebesar $6,8 juta USD sekitar 97 miliar rupiah.

Joy King Enterprises menandatangi perjanjian pengalihan pinjaman dengan Spectra SPC pada bulan Agustus 2021, dan sejak itu menjadi pemberi pinjaman untuk Blanc Group.

"Sampai dengan 10 September tahun ini, pinjaman tersebut belum dilunasi,"

Baik dari perusahaan maupun perwakilan Jessica belum memberi komentar akan situasi tersebut.

4 dari 4 halaman

Memperluas Pasar Bisnis

Jessica meluncurkan flagship store Blac & Eclare di Seoul pada Januari 2021.

Ia juga merambah bisnis dalam bidang kuliner setelah berhasil membuka restorannya sendiri, Clareau, di lantai dua di tokonya.

Jessica dan timnya berniat akan memperluas pasar bisnisnya dengan membuka lebih banyak toko di bagian lain Asia serta Amerika.

Penulis : Azarine Natazia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini