Sukses

Squid Game Dituduh Mengekspos Nomor Rekening Bank Orang, Tim Drakor Angkat Suara

Warganet mencari tahu apakah nomor rekening bank yang ditampilkan di Squid Game ini benar-benar nyata.

Liputan6.com, Seoul - Setelah insiden soal nomor telepon tersebar lewat salah satu adegan Squid Game, para pemirsa makin jeli saat menyaksikan drama Korea ini. Hasilnya, muncul satu tuduhan lain terhadap drakor Netflix tersebut.

Squid Game dituduh menyebarkan nomor rekening bank orang dalam salah satu adegannya.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (27/9/2021), adegan drakor yang dimaksud adalah saat salah satu peserta Squid Game hendak mengambil uang di ATM. Di layar tertera sebaris nomor rekening bank.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada yang Punya

Warganet yang penasaran kemudian mencari tahu apakah nomor rekening ini benar-benar nyata. Hasilnya, ditemukan bahwa sang pemilik benar-benar ada.

Ia bermarga Lee dan menggunakan KakaoBank.

3 dari 5 halaman

Sudah Negosiasi

Langsung beredar klaim bahwa nomor ini digunakan tanpa permisi. Namun dugaan ini langsung disanggah tim produksi drakor ini.

"Akun bank ini digunakan setelah bernegosiasi dengan pemilik akunnya saat proses produksi konten," begitu pernyataan pihak drama.

4 dari 5 halaman

Insiden Nomor Ponsel

Sebelum tudingan ini berembus, pihak drama memang dipusingkan dengan kelalaian berupa masuknya nomor telepon orang dalam salah satu adegan drakor ini. Sang pemilik nomor dipusingkan dengan panggilan dan pesan teks yang datang tanpa henti.

"Setelah Squid Game tayang, aku tak henti-hentinya menerima telepon dan pesan teks, 24 jam sehari tujuh hari seminggu, sampai di titik aku susah menjalani hari-hariku. Ini adalah nomor yang sudah kugunakan lebih dari 10 tahun, jadi aku sangat kaget," kata orang ini kepada Money Today. 

5 dari 5 halaman

Masih Dimediasi

Sang pemilik menyatakan ia ditawarkan ganti rugi satu juta won, atau sekitar Rp 12 juta, kemudian naik menjadi 5 juta won. 

Tim produksi Squid Game beberapa kali mengungkap pernyataan terkait insiden ini. Terakhir, mereka menyatakan sedang berusaha menyelesaikan hal ini lewat sambungan telepon maupun tatap muka dengan sang pemilik nomor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.