Sukses

Ruri Repvblik Bisnis Minuman Kekinian Sambil Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi

Ruri Repvblik menjalani bisnis minuman kekinian Es Permen Karet.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis Ruri Repvblik mencoba peruntungan baru sebagai musisi. Dirinya terjun ke bisnis minuman milenial yang saat ini sedang digemari bernama Es Permen Karet Ruri. Tak hanya itu saja, Ruri juga membangun kemitraan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Pemilik nama asli Ruri Wantogia ini merasa optimis dengan bisnisnya ini. Apalagi, bersama dengan timnya, Ruri sudah melakukan tes pasar dengan membangun 3 outlet yang sudah menghasilkan omzet mencapai Rp 140 juta.

“Gue sedang mempersiapkan kemitraan untuk masyarakat terdampak pandemi. Jadi usaha ini gak gue monopoli sendiri tapi bisa berguna untuk masyarakat yang ingin berusaha dengan dana terbatas yang mereka miliki. Kebetulan responsnya memang banyak ya dari masyarakat,” ujar Ruri Wantogia kepada wartawan di Bogor, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbeda

Ruri menjelaskan bahwa produk yang dibuatnya ini memang berbeda dengan yang sudah ada. Diakui Ruri formula es miliknya ini diraciknya sendiri hingga berbeda. 

“Es permen karet uda banyak cuma Es Permen Karet Ruri ini beda dengan yang lain. Yang pasti bedanya dari segi formula kita yang buat dan racik sendiri. Gue jamin ini kualitasnya baik dan aman untuk diminum. Gw bikin sesuatu yang diminati banyak orang dengan harga yang murah tapi berkualitas," ujar Ruri.

 

3 dari 4 halaman

Lapangan Pekerjaan

Selain formula yang berbeda, Ruri juga menjelaskan mengenai harga di pasaran yang juga berbeda. Untuk kemitraan Ruri tidak mematok harga yang tinggi. Jika biasanya harga kemitraan dapat mencapai Rp 75 juta, Ruri dan tim mematok biaya rendah, yakni mulai Rp 12,5 juta. Terdapat 3 paket yaitu kontainer, kios, dan paket ruko. 

“Itu juga yang akhirnya bikin kita ubah konsepnya. Kita ingin membantu orang lain, ingin bantu teman teman juga di luar sana yang nggak punya penghasilan kita buka lapangan pekerjaan untuk outlet-outlet kita di manapun berada. Yang pengangguran kita tarik untuk kerja di es permen karet Ruri. Juga buat memberikan peluang usaha untuk orang orang yang benar-benar terdampak," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kemitraan

Dalam kesempatan itu, Ruri juga menggandeng kalangan profesional untuk membangun bisnisnya ini. Dirinya juga bersama tim akan terus memonitor, edukasi, dan promosi agar usaha partner mereka dapat berjalan dengan baik. 

"Kita menyesuaikan keuangan calon calon mitra. Fokus kita nggak cuma berjualan dan membuka cabang yang banyak, tapi untuk membantu UMKM yang mau membuka usaha dengan modal terbatas. Mereka bisa berjualan dengan sistem termonitor dari kita, gak kita lepas begitu aja," ujar Willy, GM Es Permen Karet Ruri di tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini