Sukses

Jihan Audy Nyanyikan Ulang Lagu Curiga, Hit 1990-an Karya Pencipta Lagu Tenda Biru

Lagu Curiga versi Jihan Audy diramu sedemikian rupa oleh Wahyu Whl hingga bisa diiringi oleh musik remix kentrung.

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta lagu "Tenda Biru" yang menjadi hit di Indonesia tahun 1990-an, Wahyu Whl, berkolaborasi dengan Jihan Audy, penyanyi muda yang memilih genre dangdut dan koplo.

Meskipun berbeda zaman, keduanya mampu meracik ulang karya Wahyu berjudul "Curiga". Single tersebut merupakan pop hit tahun 1992 yang sebelumnya dipopulerkan artis sekaligus pramugari bernama Lolla Pitaloka.

Menariknya, versi Jihan Audy ini diramu sedemikian rupa oleh Wahyu Whl hingga karyanya tersebut bisa diiringi oleh musik remix kentrung yang akrab di telinga penggemar musik era ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tema Lagu

Lagu "Curiga" ini bercerita mengenai seorang suami yang ketahuan selingkuh di belakang sang istri. Berpura-pura sibuk di kantor, ternyata di dasi suaminya terdapat gincu merah serta bau parfum asing hingga akhirnya perilaku suaminya tercium dan tak dapat ditutupi lagi.

 

3 dari 5 halaman

Nuansa Berbeda

Dihubungi wartawan, Wahyu Whl sempat menyampaikan bahwa lagu "Curiga" dirilis ulang olehnya karena lagu ini pernah hit eranya dengan terjual lebih dari 500 ribu kaset.

Untuk versi terbaru ini,Wahyu sengaja membuatnya dengan nuansa berbeda, menggunakan versi remix kentrung agar lagunya lebih disukai dan sesuai dengan selera pasar saat ini. Dalam membawakannya, dipilihlah seorang penyanyi bernama Jihan Audy.

 

4 dari 5 halaman

Alasan Dipilihnya Jihan

Jihan Audy dipilih lantaran ia memiliki suara merdu yang khas. Namanya juga cukup populer di kalangan pecinta musik remix.

Digandengnya Jihan Audy, Wahyu berharap perilisan ulang lagu "Curiga" ini bisa hit kembali dengan versi remix. Ditambah lagi, Jihan yang asal Jawa Timur tak hanya cantik, tapi juga banyak menyanyikan lagu-lagu yang menjadi hit.

5 dari 5 halaman

Sudah Bisa Didengar

Lagu "Curiga" versi Jihan Audy ini dapat didengarkan di berbagai platform musik digital pada 20 Agustus 2021. Video musik resminya juga sudah tersedia di kanal YouTube GNP Enterprise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.