Sukses

Mencerna Film Pesan Bermakna yang Siap Tayang Perdana

Film Pesan Bermakna dimulai dengan kisah memilukan dari sang ibu yang meninggal dunia karena sakit keras.

Liputan6.com, Jakarta Kemerdekaan merupakan api revolusi yang harus terus dinyalakan. Apalagi di bulan ini. Agustus menjadi penanda kemerdekaan yang harus dimaknai di segala sisi kehidupan.  

Meskipun perayaan kemerdekaan Republik Indonesia masih di tengah masa pandemi, namun ada cara lain untuk tetap memenuhi jiwa merdeka. Salah satunya lewat tayangan atau film pendek berjudul Pesan Bermakna.  

Benang merah film ini mengenai integritas seorang hakim bernama Dimas yang diperankan oleh Donny Alamsyah. Film Pesan Bermakna diangkat dari buku Catatan di Balik Toga Merah karya D.Y Witanto ini dimulai dengan kisah memilukan dari sang ibu yang meninggal dunia karena sakit keras.  

Dalam scene tersebut, Dimas terlihat sangat menyesal atas kepergian sang ibu. Kemudian diceritakan bahwa sebelumnya Dimas menjadi hakim dalam sidang pembacaan tuntutan kasus narkotika selama tujuh tahun.  

Usai sidang digelar, Dimas pun didatangi oleh seseorang yang menawarkan sejumlah uang suap sebagai imbalan, agar hukuman saudaranya diringankan. Meski Dimas memang membutuhkan uang untuk biaya operasi penyakit sang ibu, namun dengan tegas dia menolak uang imbalan tersebut.  

Masih dirundung duka, Dimas pun memutuskan untuk menggantungkan toga merahnya. Namun rencana pengunduran dirinya 'dihalangi' oleh ketua pengadilan. Lantas apa yang terjadi selanjutnya? 

Saksikan penayangan perdana film Pesan Bermakna di Vidio pada 19 Agustus 2021 pada pukul 10.00 WIB. Untuk mengobati rasa penasaran simak terlebih dahulu teaser film pendek "Pesan Bermakna" berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.