Sukses

Pandangan Chef Juna soal Memiliki Anak Membuat Kaum Hawa Merasa Terwakilkan

Liputan6.com, Jakarta Nama Chef Juna namanya sedang ramai dibicarakan warganet di Twitter. Hal itu terkait ucapannya saat berbincang dengan Deddy Corbuzier yang membahas pernikahan hingga momongan.

Menurut pemilik nama lahir Junior John Rorimpandey untuk memiliki seorang anak, harus ada kesepakatan antara suami dan istri. Tidak boleh satu pihak saja yang menginginkan.

"Apakah saya ingin anak-anak? Jika istri saya menginginkan anak, kami punya anak. Jika istri saya tidak menginginkan anak, maka kami tidak punya anak. Itu pendapat saya pribadi," ucap Chef Juna dalam potongan videonya bersama Deddy Corbuzier yang diunggah ulang pemilik akun @wandaroxanne, dikutip Sabtu (24/7/2021).

2 dari 4 halaman

Memaksakan

Lanjut Chef Juna, ia tak peduli dengan omongan orang lain mengenai pendapatnya. Apalagi untuk memiliki anak seorang wanita harus mengandung selama sembilan bulan dan bertaruh nyawa saat melahirkan.

"Apakah Anda orang yang akan hamil 9 bulan? Tidak, kan? Apakah Anda tega menekan pasangan Anda untuk menderita seperti itu jika dia tidak menginginkannya (untuk punya anak)," jawab Chef Juna lagi.

"Itu pertanyaan yang paling enggak bisa dijawab laki-laki," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Tersanjung

Video tersebut mendapat tanggapan positif dari kaum Hawa, terutama pemilik akun @wandaroxanee. Sebagai kaum Hawa, ia merasa terwakilkan dengan ucapan Chef Juna.

"Sebagai perempuan, rasanya tersanjung dengan pemikiran Chef Juna ini. Masih banyak masyarakat yang menganggap perempuan pasti menginginkan anak, perempuan harus memiliki anak, dan perempuan gak sempurna tanpa anak," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Komentar Warganet

Bahkan ada warganet yang berharap bisa memiliki pasangan seperti Chef Juna. Sebab, pemikirannya sangat mengerti apa yang diarasakan kaum Hawa.

"Tolong, kalau bisa stock lelaki dengan mindset seperti Chef Juna ini diperbanyak dan dipertemukan dengan perempuan yg compatible dgn qualitynya juga agar menekan jumlah drama2 bodoh yg berakar dari ego & superioritas," ungkap @namseng.

"Oke fix, aku jadi fansnya Chef Juna," tulis @tyrabiRu.