Sukses

Eka Winky Project, Kolaborasi Musik Winky Wiryawan dan Eka Gustiwana

Liputan6.com, Jakarta Winky Wiryawan dan Eka Gustiwana membuat suguhan terbaru yang tentu menjadi kejutan bagi para penikmat Electronic Dance Music di Indonesia. Keduanya berkolaborasi menghadirkan sebuah karya musik yang cukup unik.

Dengan musikalitas dan kemampuan masing-masing, mereka menandai kolaborasi tersebut lewat lagu berjudul Summer Tears dalam proyek bernama Eka Winky Project. Kolaborasi ini menjadi unik lantaran Winky dan Eka menyematkan nada-nada unik di beberapa bagian lagu tersebut.

Di lagu barunya, Winky Wiryawan dan Eka Gustiwana akan menggabungkan unsur barat, berpadu dengan melayu. Tak hanya itu saja, akan hadir pula elemen-elemen budaya khas Indonesia.

 

2 dari 4 halaman

Unik

"Gue sama Eka gimana caranya kita bikin satu musik, popnya rada barat tapi pengen nadanya rada melayu. Detail di lagu musik ini, ada kocokan (gitar) yang gue ambil dari elemen Betawi, ada kocokan nada yang sedikit reggae," kata Winky Wiryawan dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (22/7/2021).

 

3 dari 4 halaman

Gandeng Sorenza Nuryanti

Adapun untuk masalah lirik, Eka Gustiwana dan Winky Wiryawan mempercayakannya kepada seorang remaja berbakat asal Lombok, Sorenza Nuryanti. Gadis yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat bernyanyi itu sekaligus didaulat sebagai pengisi suara dari rilisan perdana Eka Winky Project tersebut.

"Personally i'm very happy bisa dapat kesempatan untuk kolaborasi dengan musisi hebat. Waktu saya buat lagu ini (lirik), kerasanya seneng dan sedih at the same time. Karena harusnya kita seneng at the summer, tapi sedihnya karena pandemic kita harus quarantine. Jadi aku namain Summer Tears karena ini sad and happiness," tutur Sorenza dalam kesempatan yang sama.

 

4 dari 4 halaman

FloorInc

Bersamaan dengan dengan perilisan lagu Summer Tears dari Eka Winky Project bersama dengan Sorenza, pihak Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI) secara resmi memperkenalkan FloorInc sebagai sub label terbaru mereka yang akan fokus mengembangkan musik EDM. Eka Winky Project sendiri didapuk sebagai rilisan pertama label tersebut.

"Misi kami adalah membawa para musisi Dance dan Electronic melangkah ke level berikutnya dengan menjadikan FloorInc sebagai rumah bagi mereka. Melalui FloorInc, kami ingin mengembangkan potensi dan juga talenta-talenta Dance dan Electronic dengan dukungan kreatif dan promosi yang dibutuhkan untuk memenuhi potensi mereka, jadi kami berharap dapat membuka peluang baru yang menarik untuk saat ini dan masa mendatang," kata Muhammad Soufan selaku Presiden Director Sony Music Entertainment Indonesia.