Sukses

Doa Indah Ustaz Yusuf Mansur Usai Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Hemoglobin Anjlok

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari ustaz Yusuf Mansur. Baru-baru ini, ayah Wirda Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta akibat kadar hemoglobinnya anjlok ke level lima.

Beruntung pertolongan medis menyelamatkan nyawanya. Beberapa jam setelah dirawat intensif, suami Siti Maemunah Mansur ini melantun doa indah di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (21/7/2021)

Lewat sebuah video berdurasi 4 menit dan 52 detik, sang ustaz menyampaikan sejumlah permohonan kepada Sang Khalik disertai status teks ringkas, “Ya Allah, kabulkanlah doa kami.” Berikut sebagian isi doanya.

2 dari 5 halaman

Duhai Allah

Duhai Allah. Kami, keluarga kami, dan semua keluarga umatnya Nabi sepanjang zaman, sepanjang masa hingga akhir zaman. Memohon kepadaMu ampunan dan keselamatan dalam segala urusan agama dan dunia kami, keluarga  dan harta kami,” Yusuf Mansur mengawali.

Ia mohon Tuhan menutupi aib dan menentramkan hati manusia dari rasa takut. Yusuf Mansur juga berdoa agar Tuhan memelihara manusia dari depan, belakang, atas, bawah, kiri, dan kanan. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan sangatlah berharga.

3 dari 5 halaman

Sehatkanlah Badan Kami

Ya Rabb, sehatkanlah badan kami. Ya Rabb, sehatkanlah pendengaran kami. Ya Rabb, sehatkanlah penglihatan kami. Ya Rabb, tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Duhai Allah, kami berlindung kepadaMu dari kekufuran dan kefakiran serta dari siksa kubur,” urainya.

Wahai Allah, Engkaulah Tuhan kami. Tiada Tuhan yang patut disembah selain Engkau. Engkau ciptakan kami dan kami adalah hambaMu. Dan kami tetap pada sumpah dan janji kami kepadaMu sekuat tenaga kami,” ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Kami Datang KepadaMu

Setelahnya, Yusuf Mansur memohon perlindungan dari yang jahat. Ia mengakui segala berkat atau nikmat yang diberikan Tuhan kepadanya. Yang tak kalah penting, memohon pengampunan atas doa dan salah.

Dan kami datang kepadaMu mengakui segala dosa kami. Maka ampunilah kami. Sesungguhnya, tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau. Duhai Allah, kami berlindung kepadaMu dari dukacita dan kesusahan,” ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Jadikanlah Permulaan Hari Ini

Lebih lanjut, Yusuf Mansur ingin berlindung kepada Sang Pendipta dari kelemahan, rasa malas dan takut, juga penindasan. Ia juga berdoa untuk keberuntungan saat menjalani hari-hari.

Ya rahman ya Rahim, jadikanlah permulaan hari ini kebaikan dan pertengahannya keuntungan. Serta akhirnya, kejayaan. Dan kami mohon kepadaMu kebaikan dunia dan akhirat, wahai Yang Mahapengasih lebih dari mereka yang berhati kasih,” tulisnya.