Sukses

6 Pernyataan Nia Ramadhani Terkait Dugaan Narkoba: Minta Ampunan Allah Hingga Janji Bersikap Kooperatif

Akhirnya Nia Ramadhani buka suara terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia didampingi sang suami, Ardi Bakrie.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba muncul di muka publik. Keduanya memakai baju tahanan warna merah.

Menantu Aburizal Bakrie mengenakan topi motif abstrak abu-abu dan masker. Rambutnya dibiarkan tergerai. Sambil berlinang air mata, Nia Ramadhani menyampaikan pernyataan resmi.

Ada sejumlah poin penting yang disampaikan ibu tiga anak ini terkait dugaan mengonsumsi sabu-sabu yang menimpanya. Showbiz Liputan6.com merangkum 6 pernyataan Nia Ramadhani untuk Anda. Simaklah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Minta Maaf Sebesar-besarnya

“Sore hari ini mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terkait,” ujar Nia Ramadhani.

“Khususnya kepada keluarga besar saya, sahabat, teman-teman, orang-orang yang mengasihi saya, rekan kerja dan sleuruh pihak yang sudah menaruh kepercayaanya kepada saya,” ia menyambung.

 

3 dari 7 halaman

2. Bukan Contoh Terpuji

Poin kedua menampilkan kesadaran Nia Ramadhani bahwa posisinya sebagai figur publik akan selalu disorot khalayak. Dengan insiden ini, ia mengakui telah menjadi contoh yang tak terpuji bagi masyarakat.

“Saya Nia Ramadhani Bakrie mengakui bahwa yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji. Sebagai manusia saya sadar seharusnya saya memberikan contoh yang baik bagi anak saya dan orang-orang di sekitar saya,” ungkap Nia Ramadhani.

 

4 dari 7 halaman

3. Maaf untuk Anak dan Orangtua

Tak hanya minta maaf kepada masyarakat, secara khusus bintang film Hantu Jembatan Ancol dan Suster Ngesot menyampaikan maaf kepada keluarga besar termasuk untuk ketiga buah hatinya.

“Saya berharap melalui pernyataan saya ini saya bisa dibukakan pintu maaf yang sebesarnya dari semua pihak terutama sekali lagi yang saya kasihi orang tua saya dan keluarga besar saya. Terutama anak-anak saya,” kata Nia Ramadhani.

 

5 dari 7 halaman

4. Ampunan Allah

Pihak lain yang dimintai maaf oleh Nia Ramadhani tentu saja Sang Khalik. Aktris kelahiran Jakarta, 16 April 1990, ini menyadari bahwa Tuhan melihat segala gerak-gerik umatNya.

“Dan yang terutama buat saya adalah pengampunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala,” ucapnya. Saat menyampaikan pernyataan ini, beberapa kali Ardi Bakrie memegangi pundak sang istri.

 

6 dari 7 halaman

5. Janji Kooperatif

Setelah menyampaikan permohonan maaf, sebagai warga negara yang baik, Nia Ramadhani berjanji mengikuti proses hukum yang berlaku dan bergulir hingga tuntas.

“Sebagai warga negara Indonesia yang baik saya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan,” cetus Nia Ramadhani di hadapan aparat dan para jurnalis.

 

7 dari 7 halaman

6. Minta Didukung

Terakhir namun tak kalah penting, presenter Ngopi Dara dan Nyonya Boss minta dukungan masyarakat agar bisa melewati segala kemungkinan yang terjadi ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih sekali lagi untuk semua doa dan dukungannya,” pungkasnya. Setelahnya, Nia Ramadhani undur diri. Polisi lalu merilis tersangka lain dalam kasus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.