Sukses

Chicco Jerikho Bermain Film The Last Melody, Nyaris Tanpa Dialog

Chicco Jerikho bermain tanpa dialog dalam sebuah film pendek.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Chicco Jerikho mencoba tantangan baru dengan bermain dalam film pendek. Uniknya, film pendek bertajuk The Last Melody ini dimainkan nyaris tanpa dialog atau biasa disebut film bisu (silent movie).   

Film pendek The Last Melody ini mengusung tema kesehatan mental dan toxic relationship. Meski tanpa dialog, Chicco Jerikho selaku pemeran utama membeberkan bahwa film tanpa dialog atau ada dialog sama saja baginya.

“Sama sama sulit pakai dialog atau tanpa dialog. Ini tantangan buat saya karena saya baru pertama bermain,” kata Chicco Jerikho saat ditemui di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Diakui oleh suami Putri Marino ini, dirinya melakukan akting dengan tantangan sendiri. Tanpa hanya akting, Chicco mengaku mendapatkan pengalaman berbeda. 

"Tapi tanpa dialog justru challenge tersendiri, silent akting susah tapi gimana caranya kita bisa mendelivery rasa, delivery kata-kata yang tak diucapkan melalui gestur, mata," ujar Chicco Jerikho.

 

3 dari 4 halaman

Konsep

Sementara itu, sutradara The Last Melody, Rukiki mengungkap alasan menyuguhkan film dengan meniadakan dialog verbal dalam film ini. Menurutnya, ketiadaan dialog, ia harus mampu menyampaikan pesan secara utuh lewat adegan-adegan film. 

“Saya sempat diskusi dengan Chicco untuk mengajak dia bermain, untungnya dia mau bermain dalam film ini,” ujar Rukiki.

 

4 dari 4 halaman

Beradu Peran

Dalam film ini, Chicco Jerikho beradu akting dengan Helen Gumanti sebagai pemeran utama. Dia memerankan seorang suami yang ingin menguasai harta istri (Helen Gumanti) sepenuhnya. 

Nama Chicco Jerikho sudah tidak asing lagi di dunia perfilman nasional. Sedangkan bagi Helen, film ini menjadi karya film pertamanya. Film ini nantinya akan diikutkan dalam beberapa festival di luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.