Sukses

Romantika Selebgram Almiranti Fira Jalankan Bisnis Kala Pandemi, Akui Layanan Kurir Berperan Penting

Selebgram Almiranti Fira berbagi pengalaman membangun bisnis di kala pandemi Covid-19 yang mengubah gaya hidup masyarakat dunia.

Liputan6.com, Jakarta Almiranti Fira dikenal sebagai salah satu pesohor jagat maya. Sebagai selebgram, akun Instagram terverifikasinya diikuti lebih dari 100 ribu orang. Kanal YouTube-nya pun telah terverifikasi dan dilanggani hampir 200 ribu orang.

Ia rajin bikin konten sejak kuliah, tahun 2017 dengan audiens yang terbilang loyal. YouTuber ini kemudian melebarkan sayap ke dunia bisnis dengan mengembangkan tiga merek, yakni Nutone, Aora mom and baby, dan Pizza Time.

Ketiga bisnis ini dikembangkan di tengah pandemi Covid-19 berdasarkan pertimbangan matang. Aora misalnya, memproduksi pakaian untuk ibu dan anak yang sifatnya basic, bisa dipakai sehari-hari. Almiranti Fira adalah seorang ibu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Yang Kusuka

“Jadi aku membuat bisnis berdasarkan apa yang kusuka. Promosi di Instagram sangat membantu. Misalkan bisnis baju ibu dan anak, audiens tahu aku baru punya bayi dan mereka tahu kalau butuh baju basic yang bisa dipakai sehari-hari,” katanya.

Ketiga merek ini dikembangkan di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda. Bagian tersulitnya, merespons perubahan gaya hidup masyarakat dalam banyak aspek termasuk belanja. Mereka lebih suka belanja daring.

3 dari 5 halaman

Popularitas dan Empati

“Barang yang dibeli dikirim ke rumah mereka. Artinya, saya sebagai penjual mesti memilih layanan antar barang yang affordable, pengirimannya hati-hati dan barang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi prima,” Almiranti Fira menyambung.

Ia mengaku, berbisnis tak hanya butuh popularitas. Nama besar Almiranti Fira plus contreng biru dari Instagram tak akan berarti jika layanan tidak prima. “Empati juga penting. Aku saja sebagai pembeli kalau barang yang kubeli terlambat tiba di rumah tuh rasanya gemas,” akunya.

 

4 dari 5 halaman

Fira Mengatakan Ini

Almiranti Fira mengatakan ini ini dalam jumpa pers virtual Hadir di Indonesia, Wehelpyou Kenalkan Konsep Digital Orchestrator yang digelar, Jumat (4/6/2021). Narasumber lain yang hadir yakni, Founder and CEO Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno.

“Kami punya impian bikin layanan digital yang mudah jadi lebih mudah. Perkembangan teknologi informasi memungkinkan kami membuat model bisnis baru, business to business for customer. Itu yang kami lakukan,” urainya.

5 dari 5 halaman

Tren Saat Ini

Chief Commercial Officer Wehelpyou, Ryo Limijaya, kemudian memperkenalkan fitur Wehelpyou Eat and Sell yang memungkinkan pengembang bisnis kecil menengah bertemu calon pelanggan baru. Ada pula Festival Ongkir Instan dari tanggal 6 hingga 13 Juni 2021.

Fira menyambut festival yang menyediakan potongan ongkos kirim Instant Delivery lima ribu rupiah ini. “Tren saat ini, orang pesan untuk sampai di hari yang sama. Mereka ingin merasakan sensasi belanja online tapi tidak ingin menunggu lama barang belanjaan,” cetusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.