Sukses

6 Potret Manis Bill Gates dan Melinda Semasa Pacaran dan Menikah, Kini Tinggal Kenangan

Liputan6.com, Los Angeles - Rumah tangga Bill Gates dan Melinda Gates yang telah dibina selama 27 tahun, akhirnya kandas juga. Berita ini disampaikan keduanya dalam sebuah pernyataan bersama di media sosial masing-masing.

"Setelah berpikir panjang dan berusaha keras dalam hubungan kami, kami memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," begitu isi pernyataan keduanya.

Di luar status Bill Gates sebagai salah satu orang terkaya sejagat, perjalanan rumah tangga dengan Melinda memang terulang menarik untuk disimak. Mulai dari kisah cinta yang bersemi di Microsoft hingga keteguhan mereka dalam melakukan kegiatan filantopis. 

Seperti apa? Simak enam potret kebersamaan mereka, yang kini tinggal kenangan.

2 dari 7 halaman

1. Cinta Bersemi di Kantor Microsoft

"Saat pindah ke Seattle untuk bekerja di Microsoft, aku sangat bersemangat. Aku yakin akan bertemu dengan Bill karena kantor kami saat itu kecil, jadi aku tahu pendirinya akan selalu ada," tutur Melinda Gates dalam sebuah video yang ia bagikan di akun Instagram miliknya pada Valentine 2019 lalu.

Ia menambahkan, "Tapi yang jelas aku sama sekali enggak tahu akan jatuh cinta dengan Bill bahkan menikah dengannya."

 

3 dari 7 halaman

2. Cikal Bakal Gerakan Amal

Melinda dan Bill Gates dikenal bukan hanya karena merupakan orang terkaya dunia, tapi juga kegiatan amal yang getol mereka lakukan. Hal ini tampaknya ada hubungannya dengan perjalanan mereka ke Afrika di foto ini, yang dibagikan Melinda pada 17 Februari 2017. 

Awalnya mereka hendak melakukan liburan romantis untuk merayakan pertunangan mereka, tapi setibanya di tujuan keduanya melihat masyarakat yang menghadapi kemiskinan dan problem kesehatan.

"Di akhir perjalanan ini, kami berjalan menyusuri pantai dan memutuskan mencari cara untuk memberi pertolongan," tulis Melinda.

4 dari 7 halaman

3. Memutuskan Menikah

Melinda mengatakan sebelum menikah, Bill Gates bolak-balik berpikir tentang apakah ia benar-benar siap dengan komitmen seumur hidup ini.

"Saat ia kesulitan memutuskan apakah akan menikah, ia menjabarkan dengan sangat jelas bahwa ini bukan tentangku, tapi 'Apakah aku bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?'," kata Melinda dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times.

Bill dan Melinda Gates akhirnya menikah pada 1 Januari 1994 di Hawaii.

 

5 dari 7 halaman

4. Momen Kocak di Pernikahan

Tanggal 1 Januari 2019, atau 25 tahun peringatan pernikahan mereka, Melinda mengunggah video singkat resepsi pernikahan mereka tahun 1994. Melinda muda yang terlihat cantik dengan gaun off shoulder, tertawa terbahak-bahak melihat kelakuan suaminya saat memotong kue pengantin.

"Kamu mengira harus memotong kue untuk semua orang dan dengan cepat melakukan penghitungan matematis soal seberapa besar setiap irisan kue ini," tulis Melinda.

Ia menyebut kala itu dirinya tertawa terbahak-bahak, sampai lupa memberi tahu bahwa ada potongan kardus di antara kuenya.

6 dari 7 halaman

5. Tradisi Tutup Pintu

Meski sama-sama sibuk dengan beragam kegiatan mereka, Bill dan Melinda tak serta merta melalaikan tugasnya sebagai orangtua untuk ketiga anak mereka. Sebaliknya, pasangan ini memiliki komitmen kuat untuk hadir dan menyaksikan tumbuh kembang anak mereka. 

Salah satunya terlihat saat Natal, di rumah keluarga Gates terdapat tradisi "tutup pintu."

"Segera setelah anak-anak diliburkan sekolah, kami menarik diri dari rutinitas biasanya dan memilih menghabiskan waktu bersama keluarga," tulis Melinda. 

Kini anak-anak mereka yakni Jennifer Katharine (25), Rory John (21), dan Phoebe Adele (18) telah beranjak dewasa. 

 

7 dari 7 halaman

6. Ucapan Terakhir

Tahun ini, Melinda Gates absen menulis ucapan selamat ulang tahun pernikahannya di media sosial. Ucapan terakhir ia bagikan pada 2020 lalu, bersama fotonya dengan Bill Gates saat sedang berpegangan tangan seakan tengah menari.

Kala itu ia menulis kalimat yang sangat manis. 

"Tahun baru selalu menjadi saat yang sangat istimewa untukku—menandakan tahun yang baru sekaligus kesempatan merayakan pernikahanku dengan @thisisbillgates. Hari ini memasuki angka 26, dan aku masih kagum dengan hatiku yang masih terasa penuh. Selamat hari jadi untuk pria yang membuatku menari sepanjang hidupku," tulisnya.