Sukses

Detik-Detik Menegangkan Audi Marissa Melahirkan Bayi Prematur

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Xie dan Audi Marissa telah dikaruniai buah hati yang berjenis kelamin laki-laki. Sang istri melahirkan di usia kandungan lebih cepat dari semestinya.

Dalam sebuah kesempatan, Anthony Xie menceritakan proses persalinan istrinya. Awalnya, Audi Marissa merasa ada yang aneh lantaran bayi yang dikandungnya tak banyak gerak.

"Selasa dikabarin, biasa kan bayi suka nendang tapi di hari itu, agak sedikit dan makin lama makin nggak. Dan waktu aku dapat kabar dari Audi kan dia bedrest di ranjang, di rumah, aku lagi di lokasi," kata Anthony Xie dikutip dari YouTube Cumicumi, Sabtu (10/4/2021).

2 dari 4 halaman

Hubungi Dokter

Kondisi ini sempat membuat Audi Marissa diliputi rasa takut. Anthony Xie pun langsung menghubungi dokter untuk berkonsultasi tentang keluhan yang dialami istrinya.

"Terus dia bilang kok nggak ada pergerakan, jadi pikiran, sempat nangis sebentar. Terus aku tanya dokter, 'Dok, misalnya bayi nggak gerak selama hampir seharian normal nggak?'. Dokter langsung bilang nggak normal," paparnya.

3 dari 4 halaman

Dilarikan ke IGD

Untuk menghindari hal yang buruk, Audi Marissa langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani pemeriksaan, dokter mengatakan bahwa Audi harus segera melahirkan.

"Akhirnya ke rumah sakit ke IGD, kaget juga belum siap banget. Tapi terharu Audi selamat, bayinya selamat, dan sehat-sehat. Tapi namanya bayi prematur pasti harus ada asupan dari mesin," ucapnya.

"Harusnya dalam dua bulan ini dia berkembang di rahim tapi dia di luar itu sih yang buat sedih. Dia masih kecil banget. Syok karena nggak ada tanda-tanda," sambung Anthony.

4 dari 4 halaman

Penyebab

Dia pun mengungkap penyebab Audi Marissa harus melahirkan lebih cepat dari seharusnya.

"Dokter sih bilang kurang makan, kurang gula, dokter sudah kasih tahu mungkin ari-arinya kelilit. Bukan di leher, tapi harusnya kan lurus kayak selang, nah itu sudah mulai kelilit, kelilit gitu, jadi itu jalur aliran darah," ia mengakhiri.