Sukses

Riyad (Sulawesi Tengah) Tersenggol, Meski Sudah Tampil Enerjik di Konser LIDA 2021 Indosiar Top 56 Grup 1 Putih

LIDA 2021 tayang setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta LIDA 2021 baru saja memasuki Konser Top 56. Keempat duta yang tergabung di Grup 1 Putih telah memberikan penampilan terbaiknya untuk memikat perhatian Dewan Juri dan pemirsa Indosiar. Mereka adalah Awan (Lampung), Cinta (Jawa Barat), Elsa (Kalimantan Barat) dan Riyad (Sulawesi Tengah) yang tampil Selasa (31/3/2021) malam.

Selain keempat Duta, penampilan istimewa dipersembahkan salah satu Juri LIDA 2021, Fildan DA yang mencurahkan rasa cintanya kepada sang istri lewat Lagu “Salmiati”. Lagu yang menceritakan suka duka perjalanan kehidupan cinta Fildan dengan sang kekasih hatinya ini sukses mengundang decak kagum hingga berderai air mata dari para juri lainnya.

Kembali ke peserta Liga Dangdut, tampil di awal kompetisi, Cinta (Jawa Barat) berhasil membuat seisi studio terhanyut dengan penampilannya dalam membawakan lagu “Trauma”. Dara asal Jawa Barat tersebut berhasil meriah pujian serta standing ovation dari Lesti DA yang menjadi salah satu Juri pada malam itu.

Menurut pelantun “Kejora” tersebut pesan dan perasaan yang ada dalam lagu tersebut sudah tersampaikan dengan baik. Menurut Lesti DA malam tadi bukanlah penampilan terbaik dari Cinta. “Penampilan kamu bisa jauh lebih baik lagi dari malam ini, selama kamu memupuk rasa percaya diri serta keyakinan lebih besar dari setiap penampilankamu selanjutnya”, saran Lesti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memikat Hati

Begitu juga dengan Awan (Lampung) yang mampu memikat hati semua Dewan Juri untuk memberikan standing ovation. “Untuk Apa lagi” yang dibawakan Awan dinilai Reza DA sudah sempurna.

Awan juga terlihat sangat nyaman sehingga membuat orangyang menyaksikan penampilan dirinya pun merasakan hal yang sama. ”Penampilan kamu di atas panggung sudah sangat profesional, kamu sudah memiliki aura layaknya seorang bintang dan saya berharap kamu dapat lanjut berkompetisi hingga 10besar!”, tambah Reza.

Berbeda dengan Awan, penampilan Elsa (Kalimantan Barat) saat membawakan lagu “Perih” dinlai masih sangat kurang oleh Reza DA.

Menurut alumnus D’Academy tersebut pembawaan Elsa dalam membawakan lagu ini masih sangat datar, tidak ada penjiwaaannya baik dari segi suara atau pun ekspresinya. “Kamu terlalu fokus dengan mimik muka, sehingga kualitas suarakamu jadi menurun, seharusnya kamu lebih memprioritaskan kenyamanan suara terlebih dahulu, karena mimik dan ekspresiakan mengikuti beriringan”, ujar Reza.

Sayangnya Riyad (Sulawesi Tengah) yang tampil dengan sangat enerjik dalam membawakan lagu “Nurjana” harus tersenggol di penghujung Konser LIDA 2021 Top 56.

Menurut Fildan, teknik vokal Riyad dirasa masih sangat kurang menyebabkan banyak beberapa nada yang meleset sehingga terdengar tidak enak. “Walaupun kamu telah berhasil dengan menyajikan koreo yang apikpada malam ini, namun kemampuan suara menjadi prioritas utama dalam kompetisi ini”, pungkas Fildan..

 

 

3 dari 3 halaman

Kompetisi Malam Ini

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 56 Group 2 Merah pada hari Rabu (31/3/2021) live diIndosiar pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Eza Rezki (Bangka Belitung), Ikhwan Hidayat (Sulawesi Barat), Indriani (Papua), dan Shawitri Amanda (DKI Jakarta).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partner LIDA 2021, atau kirim SMS ke 97288 dengan format: LIDA (spasi) Nama Duta dengan tarif Rp 2.200/SMS supaya Duta Provinsi kebanggaan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini