Sukses

Setelah 10 Tahun, Sebastian Stan Temukan Sisi Lain Bucky Barnes di The Falcon and The Winter Soldier

Proses menyelami karakter Bucky Barnes di The Falcon and The Winter Soldier, terasa ngeri-ngeri sedap bagi Sebastian Stan.

Liputan6.com, Los Angeles - Dalam jagat sinema Marvel, Sebastian Stan untuk pertama kalinya tampil memerankan Bucky Barnes dalam Captain America: The First Avenger yang rilis pada 2011. Artinya, sudah lewat dari satu dekade ia melakoni karakter dengan nama alias The Winter Soldier ini.

Meski begitu, ternyata masih ada hal yang bisa membuatnya terkejut saat kembali memerankan karakter ini. Yakni saat membaca naskah The Falcon and The Winter Soldier.

"Aku selalu mempelajari hal baru tentang diriku dari karakter ini...Sudah sepuluh tahun aku bersama karakter ini, rasanya sungguh tak masuk akal. Kamu tumbuh dengan berubah bersama karakter ini," ujarnya, dalam konferensi pers daring yang digelar Disney - Marvel, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebelumnya Sudah Nyaman

Ia menjelaskan, awalnya sempat terkaget-kaget dengan eksplorasi yang mendalam terhadap rekan Captain America ini.

"Aku sempat lumayan heboh karena, aku merasa kita sudah memantapkan karakter ini secara ajeg, ada hal-hal yang aku sudah kenal, nyaman, dan familiar seperti dalam film. Lalu kemudian kami melakukan ini kayak, 'Oke. Dia seperti apa sekarang?" aktor 38 tahun ini menjabarkan.

3 dari 5 halaman

Ngeri tapi Menyenangkan

Menyelami karakter Bucky Barnes untuk serial ini, terasa ngeri-ngeri sedap.

"Ada karakter yang kami perkenalkan sejauh ini di semua filmnya, dan seperti inilah dia sekarang. Kurasa ini mengerikan sekaligus menyenangkan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Pencarian Jati Diri

Ia lantas menceritakan fokus karakternya dalam serial ini. "Kita akhirnya menyorot pencarian jati dirinya, dan bagaimana ia mencoba menerima masa lalu. Dan juga tentang dunia tempatnya berada sekarang, hal ideal dan prinsipil yang ia pernah jalani pada suatu waktu, tidak ada lagi. Ini perjalanan yang sangat menarik saat kami memulai serial ini, juga sangat menyenangkan sebagai seorang aktor," kata dia.

5 dari 5 halaman

Tayang 19 Maret

Serial ini mempertemukan kembali Sam Wilson alias The Falcon dan Bucky Barnes atau The Winter Soldier. Keduanya bergabung dalam misi yang tak hanya menantang kemampuan mereka, tapi juga kesabaran saat berhadapan satu sama lain.

The Falcon and The Winter Soldier akan ditayangkan di platform Disney Plus pada 19 Maret 2021 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.