Sukses

Justice League Versi 4 Jam Dirilis Sehari Sebelum Falcon and The Winter Soldier

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira datang dari dunia perfilman Hollywood. Para penggemar superhero DC bakal menyaksikan Justice League Snyder Cut tak lama lagi pada tahun ini. Sang sutradara, Zack Snyder, telah mengumumkan jadwal tayangnya.

Melalui akun Twitter Zack Snyder, diumumkan bahwa film Justice League Snyder Cut yang juga disebut dengan Zack Snyder's Justice League, akan tiba di platform HBO Max pada 18 Maret 2021.

Menariknya jadwal tayang tersebut hanya selisih sehari dengan serial baru Marvel Studios setelah WandaVision usai, yakni The Falcon and the Winter Soldier. Serial ini siap mengudara pada 19 Maret 2021 mendatang di platform Disney Plus.

2 dari 5 halaman

Nyaris Menjadi Serial

Film Zack Snyder's Justice League mulanya akan dibuat menjadi sebuah serial pendek dengan jumlah empat episode. Namun akhirnya pihak Warner Bros menjadikannya film original HBO Max berdurasi 4 jam.

3 dari 5 halaman

Beda dari Versi Tahun 2017

Zack Snyder's Justice League nantinya akan dibuat jauh berbeda dari film Justice League yang dirilis pada 2017 silam.

Bahkan Zack Snyder dan sejumlah pemain serta kru sempat melakukan syuting ulang agar visinya yang dibuang dari versi 2017 bisa dimunculkan.

4 dari 5 halaman

Dukungan Sineas Lain

Unggahan Zack Snyder tersebut mendapat dukungan dari sutradara Wonder Woman, Patty Jenkins.

"Tak sabar menunggu untuk menyaksikannya. Selamat @ZackSnyder," tulis Jenkins melalui Twitter-nya.

5 dari 5 halaman

Film Superhero Terpanjang

Bisa dibilang, Zack Snyder's Justice League akan menjadi film superhero terpanjang untuk saat ini dengan durasi empat jam. Sebelumnya, baru Avengers: Endgame yang menyandangnya dengan durasi 3 jam lewat 1 menit.

Edisi tambahan untuk Batman v Superman dan Watchmen juga berdurasi 3 jam lebih. Sayangnya keduanya bukanlah yang dirilis pertama kali, sehingga tak bisa dibandingkan dengan Avengers: Endgame.