Sukses

Narasi Betawi Series, Perjalanan Anak Daerah yang Pindah ke Kota Besar

HIDAHASANOFFICIAL Indonesia merilis series terbarunya yaitu Narasi Betawi Series yang terinspirasi dari cerita perjalanan anak daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Keunikan Betawi dengan segala kekurangan dan kelebihannya seringkali membuat orang terkesima. Kebudayaan Betawi telah terbentuk melalui proses yang panjang.

Maka dari itu, HIDAHASANOFFICIAL Indonesia merilis series terbarunya yaitu Narasi Betawi Series yang terinspirasi dari cerita perjalanan anak daerah yang memberanikan diri hijrah ke kota besar Jakarta yang terkenal dengan kehidupan metropolitan.

Tetapi, Jakarta juga memiliki keunikan etnis penduduk aslinya, yaitu Betawi, dan Jakarta yang menjadi rumah bagi berbagai macam suku, budaya, dan etnis lain yang datang, hidup, dan berkembang di dalamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi

Narasi Betawi Series merupakan bentuk apresiasi dalam pelestarian akan budaya-budaya asli dari Jakarta.

Jakarta dikenal bukan hanya akan kehidupan metropolitan yang biasa dikenal akan padat penduduknya, kemacetan dan selalu ramai akan kegiatan, tetapi Jakarta juga memiliki keunikan etnis penduduk aslinya, yaitu Betawi.

Selain itu, Jakarta menjadi rumah bagi berbagai manusia, suku, budaya, dan etnis lain yang datang, hidup, dan berkembang di dalamnya. 

3 dari 3 halaman

Etnis Betawi

Betawi merupakan etnis yang kaya akan keragaman budaya, bahasa, dan kultur. Warna-warni ini membawa aneka persepsi, tafsiran, dan pemahaman tentang Betawi, baik dari segi penduduk asli, kultur, maupun kebudayaan.

Bahkan, ada yang berpendapat bahwa penduduk Betawi itu majemuk. Artinya, mereka berasal dari percampuran darah berbagai suku bangsa dan bangsa asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.