Sukses

Aktor Transformers Shia LaBeouf Bantah Tudingan FKA Twigs soal Kekerasan Saat Berpacaran

Tim pengacara Shia LaBeouf menilai FKA twigs tak layak menuntut ganti rugi apa pun.

Liputan6.com, Los Angeles - Desember lalu, FKA twigs melayangkan tuntutan ke pengadilan melawan mantan kekasihnya, aktor Shia LaBeouf. Penyanyi dengan nama asli Tahliah Debrett Barnett ini menuding bintang Transformers tersebut melakukan kekerasan kepadanya selama mereka berpacaran.

Kini tudingan itu dibalas oleh Shia LaBeouf dan pengacaranya dalam sebuah dokumen yang dimasukkan ke pengadilan pada 5 Februari lalu.

E News! yang mendapat salinan dokumen tersebut, mewartakan pada Kamis (11/2/2021) bahwa sang aktor membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawaban Pihak Shia

Dalam dokumen itu, sang aktor menyebut bahwa FKA twigs "tidak pernah mengalami cedera atau kerugian atas tindakannya." Tim kuasa hukum Shia LeBeouf juga meyakini bahwa FKA twigs tak layak menuntut ganti rugi apa pun.

Seperti diketahui, Shia dan FKA twigs bertemu saat keduanya tampil di film Honey Boy. Keduanya menjalin hubungan asmara, tapi mantan kekasih Robert Pattinson ini menyebut Shia LaBeouf melakukan kekerasan fisik maupun mental.

Bahkan Shia dituding menularkan penyakit menular seksual kepada pelantun "Cellophane" ini.

3 dari 5 halaman

Soal Kekerasan Seksual

Soal tuduhan kekerasan seksual, pihak Shia LaBeouf merasa hal ini seharusnya dihapuskan. Alasannya, "Tak ada tindakan yang terjadi berbasis seks dan/ atau hal yang dilakukan bukan tindakan seksual."

Dalam salah satu pembelaannya, pria 34 tahun mengaku tengah "membela diri."

Ia juga meminta kepada hakim agar kasus ini dibubarkan, dan FKA twigs membayar ongkos legal.

4 dari 5 halaman

Sempat Buka Suara

Desember lalu, Shia LaBeouf juga mengeluarkan pernyataan kepada NYT terkait tuduhan ini.

"Walau banyak tuduhan ini tak benar, aku tidak berada dalam posisi bisa membela perbuatanku," kata dia.

5 dari 5 halaman

Perbuatan Saat Minum-Minum

Ia menambahkan, "Aku berutang kepada wanita ini kesempatan untuk mengungkap pernyataannya ke hadapan publik dan menerima akuntabilitas atas hal yang kulakukan. Sebagai seseorang yang tengah memulihkan diri, aku diingatkan hampir setiap hari, atas hal yang kukatakan dan kulakukan saat sedang minum-minum."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.