Sukses

Transformers Sudah Punya 6 Film, Ini 5 Film Baru yang Akan Menyusul

Liputan6.com, Jakarta Ditayangkannya film Transformers: Age of Extinction di salah satu televisi swasta pada Rabu (16/12/2020) kemarin, menimbulkan nostalgia tersendiri di kalangan para penggemar Transformers di Indonesia.

Transformers: Age of Extinction merupakan judul keempat dari waralaba film Transformers di layar lebar yang rilis 2014 silam. Film ini memperkenalkan sejumlah karakter robot dinosaurus berjuluk Dinobots.

Film-film Transformers merupakan adaptasi mainan keluaran Hasbro yang sudah memiliki enam judul. Terakhir kali, kita disuguhkan oleh film Bumblebee yang rilis pada 2018 lalu.

 

2 dari 9 halaman

Dianggap Transformers Terbaik

Menariknya, Bumblebee yang merupakan prekuel Transformers dengan setting tahun 1987, dianggap sebagai salah satu karya terbaik Transformers dalam segi cerita. Meskipun, film ini masih kalah di box office dari lima judul sebelumnya.

 

3 dari 9 halaman

Proyek Transformers Masa Depan

Kehadiran Bumblebee membuat para penggemar antusias menantikan film-film Transformers di masa depan. Tentunya, pihak Paramount Pictures yang sedang memegang lisensi film Transformers sudah menyiapkan film-film baru di masa mendatang.

 

4 dari 9 halaman

Apa Saja?

Lantas, apa sajakah film-film terbaru Transformers yang sedang dikembangkan untuk bisa tayang di masa depan? Berikut deretan yang sudah diumumkan sampai artikel ini disusun.

5 dari 9 halaman

1. Bumblebee 2

Tahun 2022 akan menjadi langkah awal bagi Paramount untuk meluncurkan film terbaru Transformers setelah Bumblebee. Salah satu yang disiapkan adalah sekuel Bumblebee yang sementara ini diberi judul Bumblebee 2.

Belum jelas siapa saja artis Hollywood yang akan tampil dalam film ini. Namun salah satu kabar yang sudah diumumkan adalah terlibatnya Steven Caple Jr. sebagai sutradara pengganti Travis Knight.  

6 dari 9 halaman

2. G.I. Joe/Transformers

Sama-sama berada di bawah payung lisensi yang sama, Paramount memiliki rencana besar untuk menyatukan G.I. Joe dan Transformers di satu layar lebar.

Proyek yang sementara disebut sebagai G.I. Joe/Transformers ini masih dalam tahap penggodokan dan masih belum memiliki tim produksi.

7 dari 9 halaman

3. Sekuel Transformers: The Last Knight

Transformers: The Last Knight, film kelima yang rilis pada 2017 lalu, masih memiliki kelanjutan cerita. Pihak Paramount pun sedang menggodok sekuel untuk film ini.

Pihak produser masih menyebut film ini sebagai Transformers 7. Kabarnya, film ini tak akan menjadi sekuel langsung. Sehingga, ada kemungkinan para aktor dan aktris seperti Mark Wahlberg, Josh Duhamel, dan Isabela Moner tak akan muncul lagi.

8 dari 9 halaman

4. Film Animasi Transformers One

Tak cukup dengan Bumblebee, Paramount kini tengah mengembangkan prekuel lainnya yang akan dibuat dalam format film animasi. Film yang sementara berjudul Transformers One ini akan menggali asal-usul Cybertron.

Film ini juga rencananya akan bertempat di Planet Cybertron sembari menyorot hubungan antara Optimus Prime dan Megatron hingga akhirnya mereka berseteru.

Sineas Josh Cooley sudah resmi bergabung sebagai sutradara bersama para penulis skenarionya.

9 dari 9 halaman

5. Beast Wars

Paramount juga akan mengangkat waralaba Transformers bertema robot hewan yang berjudul Beast Wars. Hingga kini, baru penulis skenarionya yang bergabung, James Vanderbilt. Rencananya film Transformers: Beast Wars ini akan tiba pada 24 Juni 2022.

Namun belum jelas apakah kisah dalam film Beast Wars ini akan terpisah dari film-film Transformers sebelumnya ataukah masih berkaitan.